Archive for April 10th, 2008

Nina sangat kesepian. Ia tinggal sendiri di sebuah apartemen sederhana di pinggir Chicago. Ia hidup dari bekerja sebagai janitor dari rumah ke rumah.
Menjelang tahun baru yang sangat dingin, ia semakin kesepian. Sehingga ia berdoa siang dan malam, supaya Tuhan sendiri mau mengunjunginya di malam tahun baru.

Continue Reading »

Fernando

Berjuang memang memerlukan keberanian (courage). Tapi tidak berarti tidak merasakan takut. Bahkan ada kegentaran saat musuh terasa kuat, dengan gempuran-gempurannya yang menggiriskan.

Tapi pejuang tidak mau menyerah. Bahkan kalau harus terjadi lagi, mereka ikhlas kembali merasakan ketakutannya, demi memperjuangkan kebebasan dan liberty. Kekuatan mereka datang dari kilauan cahaya kebebasan yang mereka perjuangkan.

Continue Reading »

Saya pikir-pikir, kita semua sering stres karena kita menjanjikan sesuatu yang tidak ada pada kita.

Continue Reading »

Saya perhatikan, semua yang sukses, baik bisnis, produk, maupun kehidupan, perlu didasari oleh prinsip Tiga B: Benar, Baik, dan Bagus.

Continue Reading »

Karena kesalahan komputer, terkirimlah seorang insinyur ITB yang baru meninggal ke neraka.

Continue Reading »

Korupsi dan evolusi

Seorang pengunjung Beranda bertanya, bagaimana kita bisa hidup bersih di tengah-tengah bangsa yang sarat korupsi ini?  Saya tidak bisa menjawab.  Saya hanya bisa menawarkan sebuah persepsi berdasarkan pengalaman saya.

Continue Reading »