Ngajarin adik tentang kehidupan

Kakak, apa benar aku bisa terbang seperti Superman?  Tanya adik kecil pada kakaknya.

“Betul bisa.  Gini naik ke meja ini terus kamu loncat ya.  Tangan dikepak-kepak sekuat mungkin…”, kata kakaknya.

Naiklah adiknya, dan loncat dengan tangan dikepak-kepak.  Gubrak! Jatuhlah adik dan menangis kesakitan.

“Kakak! kamu apain adikmu,” jerit ibu mereka.

“Lagi mengajarkan adik tentang kehidupan, ma.  Jangan suka percaya apa kata orang…”


  1. haha.. meski caranya membahayakan si adik, tapi oke juga sih pak.. =P
    [postingan ini jangan sampe dibaca anak kecil, bisa dilaksanain bneran. hehe..]

  2. betul tuh…

    sama dalam hidup kita. kalo nda pernah kena batunya atau gagal makanya tak pernah belajar tentang arti kehidupan.

    tapi saya jadi bingung. saat muda orang tua mengajarkan jangan ini, janagn itu. apakah itu berarti bukan mengajarkan tentang kehidupan yah???

  3. Hihihi … kakak yang baik … 😀

  4. pengalaman pribadi ya?

  5. Harus diberi catatan: don’t try this at home … he he he

  6. azrl

    @Inez & OB: hehehe, betul. Si kakak ini guru yang tidak baik sebenarnya.

    @Zener: ia itu kan karena kita masih kecil. Kita harus percaya orang tua, karena bisa berbahaya. Tapi saat kita sudah dewasa, kita harus pintar. Tahu yang benar nya itu bagaimana.

  1. 1 HOAX: Efek kata negatif dan positif terhadap nasi « Just Kunil

    […] Jangan terlalu percaya dengan apa yang Anda baca atau lihat di TV, koran, internet (termasuk blog gw). Inilah prinsip hidup yang utama: Ngajarin adik tentang kehidupan. […]




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: