Venus dan Jupiter Malam ini?

Menurut kabar, kita di bumi bisa melihat Venus dan Jupiter di dekat bulan malam ini.

Peristiwa yang lumayan jarang terjadi ini memanfaatkan tipisnya cahaya matahari yang dipantulkan bulan.   Jadi cahaya dari Venus dan Jupiter tidak terhalang cahaya bulan. Juga posisi Venus dan Jupiter sedemikian sehingga pantulan dari matahari bisa kita lihat secara bersama.

Info lebih lanjut ada di MSNBC.

(sumber: MSNBC:


  1. Mantap pak, saya baru saja menyaksikannya.

  2. keren! saya jg melihatnya..

  3. saya juga baru menyaksikannya..

    mantap, indahnya..

  4. oo itu planet toh..
    tak kirain itu satelit 😀

  5. halah. seharian langit depan rumahku mendung. sial

  6. Saya melihatnya, cantik sekali.

  7. Saya juga melihat waktu itu!

  8. Oh blognya Pak Armein ternyata… 😀

  9. baru tau kalo itu jupiter ama venus, kirain bintang biasa 😉

  1. 1 Follow me not! » Bulan, Venus dan Jupiter

    […] siang saya baca blog Pak Armein tentang posisi bulan, Planet Venus dan Planet Jupiter yang malam ini berada pada posisi yang […]

  2. 2 Malam Ini Langit Tersenyum untuk Anda - hermansaksono

    […] Bulan, Venus, dan Jupiter […]




Leave a comment