Celebrations

Life is about celebrations…

Tidak mungkin Tuhan menciptakan dunia ini, dan manusia seperti kita, untuk membuat kehidupan kita susah. Dunia ini begitu ajaib. Masak sih dunia ini sumber penderitaan? Tidak masuk akal.

Masalahnya di perspektif kita. Entah mengapa, sejak kecil kita dilatih untuk melihat hal yang salah, aspek yang negatif dari dunia ini.

Relasi kita dengan orang lain penuh persaingan, penuh ketidak pedulian, penuh kewaspadaan. Relasi kita dengan alam tidak kalah ngeri. Entah alam menjadi sumber bencana, atau sebaliknya kita mengekspoitasi alam sampai rusak. Atau menjadikannya tempat sampah.

Perspektif kita harus beubah, karena itu keliru, salah, dan tidak masuk akal.

Hidup ini perayaan. Celebrations. Kita adalah bagian dari the greatest show of the universe… Kita merayakan kehidupan ini, merayakan Pencipta kita for these magics.

Seperti pesta di manapun, selalu menyenangkan. Ada hiburan. Ada musik. Ada dekorasi. Ada makanan lezat. Ada teman-teman. Berpakaian yang terbaik. Dandanan yang mempesona. Dan ada event pokok yang dirayakan.

Begitu cara kita menghadapi hidup. Menyikapi hidup.

You don’t frown in a party. You don’t fight in a wedding. You don’t complain in a celebration.

Memang dalam hidup ini selalu ada kegagalan. Tetapi masih ada pesta besok hari. Jadi kegagalan itu adalah rehersal. Adalah pelajaran berharga. Adalah kuliah gratis. Untuk pesta besok hari.

Jadi dengan memandang hidup sebagai perayaan, merayakan berkat Tuhan, maka kita menjalankan hidup ini sesuai maksud Pencipta.


  1. finally….there is an article…now, let’s celebrate our life…




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: