Hasil Terbaik Buat Jokowi dan PDI-P

Jokowi dan PDI-P tertunduk lesu dengan hasil popular vote pemilu 18.6%, meleset dari target 27%. Jangan begitu. Seharusnya Jokowi dan PDI-P bersyukur dengan hasil ini.

Ini sebenarnya hasil terbaik. Blessing in disguise. Hasil Pemilu 2014 ini menegaskan bahwa meskipun belum melihat karya Jokowi dan PDI-P dalam memperbaiki nasib bangsa, rakyat memberi kesempatan pada Jokowi dan PDI-P untuk membuktikan diri.

Pertama, ini menyadarkan Jokowi bahwa dia nggak ngeffek. Tidak berpengaruh.Tidak memiliki kekuatan “magis”.

Maka Jokowi bisa selalu rendah hati. Tidak salah menilai diri sendiri. Fokus pada kerja keras. Fokus pada memecahkan masalah rakyat.

Kedua, PDI-P harus sadar bahwa kepercayaan rakyat harus diperjuangkan. Tidak datang sendiri. Tidak mentang-mentang partai lain dirudung banyak kasus korupsi, maka otomatis rakyat akan memilih PDI-P.

Jadi PDI-P tidak bisa pongah atau seenaknya. Karena lebih dari 80% rakyat tidak mau memilih PDI-P. Rakyat tidak lupa realitas bahwa politisi di Indonesia sudah membuat legislator dan koruptor menjadi sinonim. Dan PDI-P juga sarangnya.

Tetapi PDI-P harus bersyukur bahwa tetap saja mereka pemenang pemilu. Artinya rakyat masih memberikan mereka kesempatan untuk memimpin pemerintahan.

Kalau PDI-P mau belajar rendah hati, kerja keras, fokus pada perbaikan nasib bangsa, dan meninggalkan perbuatan korupsi, maka di 2019 PDI-P bisa berharap mencapai target 27% itu. Bahkan lebih.

Hasil Pemilu 2014 ini menegaskan akan fakta bahwa rakyat belum melihat karya Jokowi dan PDI-P dalam memperbaiki nasib bangsa. Jadi rakyat hati-hati, tidak mau tertipu janji palsu. Apalagi hipnotis citra Jokowi. Tetapi rakyat masih memberi kesempatan pada Jokowi dan PDI-P untuk membuktikan diri.

Nanti di 2019 baru rakyat bisa memberikan dukungan penuh.

 

Advertisements

  1. Semoga bangsa indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik , bukan hanya sekedar dan ala kadarnya berjanji dan bilang action!!




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: