Beres…

Satu mantera paling sakti adalah: “beres…!”

“Beres…” berarti apapun yang akan terjadi, anda bisa tangani. I can handle it.

Ada dua kasus masalah: (1) masalah di luar jangkauan kita, dan (2) masalah yang ada dalam jangkauan kita.

Untuk kasus (1), beres. Kita bisa membuat diri kita menerima keadaan yang tidak terelakkan ini dengan menyesuaikan diri. Kita bisa tata ulang kehidupan kita dengan situasi baru. No problem. I can handle it. Beres…

Untuk kasus (2), beres. Kita bisa melihat bagian mana yang bisa kita urus. Do something. Take actions. Kemudian kita secara kreatif mencari jalan terbaik bagi kita untuk bertindak.

Jadi doa kita setiap saat: Tuhan, berilah saya keikhlasan dalam menerima hal yang tidak bisa saya ubah, berilah saya keberanian bertindak dalam hal yang bisa saya ubah, dan berilah saya kejernihan untuk membedakan kedua hal itu….

Maka tenanglah hati kita menghadapi semua keadaan. I can handle anything that will happen. Beres….




    Leave a Reply

