Hidup Tim Garuda !

Bangga lihat Tim Garuda. Setelah menekuk Malaysia 5-1, menghajar Laos 6-0, kembali tim sepakbola Garuda Indonesia dengan sabar menjinakkan Thailand 2-1.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Tim garuda tampil sangat energetik, lincah, tajam, dan penuh inisiatif. Nikmat betul melihat perjuangan itu membuahkan hasil yang telak.

Tapi tadi malam, tim Garuda sebenarnya kewalahan menghadapi Thailand. Thailand main bagus sekali. Menguasai pertandingan. Cuma nasib mereka sial. Atau mungkin lebih tepatnya, kemampuan eksekusi mereka kurang efektif.

Menghadapi kehebatan Thailand, tim Garuda terpaksa bertahan sepanjang pertandingan. Hilang sudah aura selebriti Irfan, Gonzales, Okta, dkk. Berganti dengan bermain bola sungguhan. Harus sabar, tekun, ulet, keras.

Dan keuletan ini berbuah hasil manis. Saat pemain Thailand lengah, atau mungkin kecapaian dan frustrasi, serangan balik Indonesia membuat mereka panik dan membuat pelanggaran di kotak pinalti. Dan Bambang Pamungkas memperlihatkan kelasnya sebagai algojo berdarah dingin. Tim Garuda akhirnya menang susah payah. Sampai pelatih Indonesia saja kaget bahwa timnya bisa menang. Mungkin keluar juga senyum dia yang pertama sejak awal turnamen. Dan senyum lebih karena heran, hehehe.

Saya kira kemenangan susah payah terhadap Thailand tadi malam lebih bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri tim Garuda. Saya sudah takut kemenangan telak dua pertandingan lalu membuat tim Garuda takabur. Tim Garuda berubah menjadi tim selebriti. Jadi kemenangan tadi malam menjadi berharga sekali, menyiram air dingin sehingga mereka jadi serius main bola sungguhan.

Hebat!

Semoga tim Garuda bisa jadi juara turnamen ini…:)


  1. pastinya tim garuda harus bisa menang dan jadi juara..
    support selalu tim garuda agar bisa memberikan hasil yang maksimal.. salam olah raga




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: