Extreem Test Drive

Berbagai cobaan hidup adalah ujian. How tough we are. Seperti extreem test drive, untuk membuktikan betapa kuatnya daya survival kita.

Tidak sengaja saya membaca sebuah artikel iklan sebuah tipe mobil, bahwa mobil itu sudah di test drive 6.4 juta km di berbagai kondisi ekstrim gurun, dan salju.  Mobil ini dikendarai berhari-hari di wilayah padang pasir yang panas di Arab. Kemudian dibawa ke Skandinavia dengan suhu di bawah nol. Setelah itu dibawa offroad di Venezuela dengan hutan topis nya. Total jarak uji 6.4 juta km sebelum test ini diselesaikan dengan kesimpulan bahwa mobil ini benar-benar tangguh, dan siap masuk pasar. Anda bisa beli mobil ini sekarang di Indonesia dengan harga sekitar Rp 300 jutaan.

Begitu kata artikel ini.

Terlepas dari nuansa iklan, saya pikir menarik sekali. Bahwa para pembuat mobil sangat percaya dengan ketangguhan mobilnya itu, sehingga mereka mengijinkan produk ciptaan mereka ini dihajar dengna berbagai beban dan kondisi ekstrim. Untuk mendemonstrasikan ketangguhan ciptaan mereka.

Saya pikir kita juga begitu. Tuhan mengijinkan berbagai cobaan hidup, yang mungkin ekstrim, menimpa kita, karena Ia percaya akan ketangguhan ciptaanNya.  Ia percaya bahwa Ia sudah menciptakan kita dengan daya tahan dan daya survivabilitas yang tinggi.

Ya sekali-sekali Ia turun tangan mengintervensi kesusahan kita, saat kita benar-benar tidak berdaya.

Tapi dalam banyak hal Ia menatap dengan bangga melihat kita berjuang dan berhasil memenangkan pergumulan kita.

Dan Ia meneteskan air mata haru, saat ciptaanNya tergerak berjuang untuk menolong sesamanya yang terpuruk tidak berdaya dihimpit masalah besar.

Jadi saat anda bertanya dalam hati, mengapa Tuhan membiarkan anda menghadapi himpitan masalah yang begitu besar, ingatlah. Bahwa itu adalah extreem test drive.  Untuk membuktikan how tough you are. What steel you are made of.

Saat kita dihimpit masalah yang besar, buatlah Pencipta kita bangga. Fight.

Saat sesama kita dihimpit masalah besar, buatlah Ia terharu….




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: