Relation Rope

Anda bisa memberikan energi dan vitalitas hidup pada orang lain. Melalui tali hubungan. Relation rope.

Selama ini saya belajar untuk tidak bergantung pada orang lain. Saya belajar bagaimana untuk bisa mandiri. Bisa hidup dengan kekuatan sendiri. Bahkan melatih diri untuk bergembira tanpa bergantung pada orang lain.

Tetapi saya pikir pendekatan solitaire seperti ini ada batasnya.

Kemarin saya merasakan betapa berharganya perhatian, sambutan, kado, ucapan selamat dari banyak orang. Orang-orang yang memperhatikan saya. Orang-orang yang meluangkan waktu khusus untuk saya. Orang-orang yang mengekspresikan kasih sayang. Kegembiraan bahwa saya ada. Bahwa saya hidup.

Sepanjang hari saya merasa melayang. Merasa diangkat ke level kehidupan yang lebih tinggi.

Dan saya mengerti bahwa hidup itu tidak bisa solitaire. Hidup itu berarti hubungan, relationships. Di mana energi dan vitalitas kehidupan itu kita pertukarkan. Kegembiraan hidup itu ditularkan. Kita baru benar-benar hidup apabila tali hubungan, relation rope, kita pelihara.

Tali itu yang mengikat kita. Yang membuat kita hidup bersama. Yang menjamin bahwa kita akan selalu bersama. Yang akan menarik kita bersama saat kita maju. Yang akan menahan kita saat kita terjatuh.

Saya ingin berterimakasih untuk semua kebahagiaan yang saya rasakan. Saya tahu itu tidak hanya kemarin. Itu sudah ada sejak dahulu. Dan akan terus ada sampai saya menutup mata selamanya. Selama ini juga sudah ada. Cuma kemarin itu saya diingatkan, dibukakan mata, di sadarkan ulang akan hal ini.

Melalui hubungan itu, kita memberikan kehidupan. Kita memberikan energi. Kita memberikan vitalitas. Kita memberikan kegembiraan.

Jadi, apa rahasia kebahagiaan kehidupan? Saat kita bersedia untuk membangun komitmen hubungan. Komitmen untuk saling mengikatkan diri. saling bertanggungjawab untukmembagi energi kehidupan. Kita mau mengikatkan diri dengan tali kehidupan.

Relation rope


  1. selamat ulang tahun ya pak, sukses selalu




Leave a Reply

