Menjadi Hebat

Disadari atau tidak semua orang berusaha menjadi hebat. Cuma saya pikir banyak orang menempuh cara yang salah. Terlalu materialis dan rasional. Padahal kehebatan itu berawal dari spiritualitas. Dari inspirasi.

Entah mengapa kehebatan hari ini selalu diukur dari materi, rasional, dan pencapaian. Kita mengukur kehebatan dari kemampuan menguasai kekayaan. Atau pengetahuan. Ilmu dan teknologi. Track records masa lalu. Pengalaman.

Jadi semua berusaha keras untuk memperoleh semua itu.

Dalam kenyataannya, imajinasi itu ternyata lebih powerful ketimbang pengetahuan. Impian mengalahkan fakta-fakta statistik. Harapan lebih penting ketimbang pengalaman. Inspirasi mengalahkan logika.

Jadi kehebatan kita sebenarnya selalu berorientasi masa depan, bukan masa lalu. Bagaimana kita terus mendapat inspirasi, ide, impian, dan harapan akan masa depan. Bagaimana kita memegang teguh keyakinan akan hari esok yang lebih baik.

Dan inspirasi akan masa depan itu datang dari proses spiritual. Ilham itu datang Tuhan, tidak bisa diekstrapolasikan dari pengalaman masa lalu.

Sehingga cara yang tepat untuk menjadi hebat sudah jelas. Kita harus melatih kepekaan spiritual. Kita mau meminta inspirasi dari Tuhan. Minta petunjukNya.

Dan kalau kita bersedia dan mau mewujudkan petunjukNya, maka kita kan menjadi hebat.


  1. makasih infonya,,,salam hangat,,,

  2. kata Einstein, imajinasi lebih penting daripada pengetahuan

  3. someone

    masa depan kita; akhirat

  4. Jadi, inget Salomo, yg hanya meminta hikmat, bukan kekayaan.

  5. Supardi M.

    Tuhan sebagai navigator kita di dalam hidup ini! GBU…..

  6. Teman-teman blogger, saya menawarkan penjualan (DVD TUTORIAL KOMPUTER) harga rata-rata Rp.45.000,-, caranya : SETIAP (PEMBELI) dari link blog kamu, kamu mendapat 10 % royalti dari harga buku, bayangkan jika sehari ada 10 buku yang terjual dalam 1 hari, anda memperolah 45.000 rb dlm 1 bulan berarti anda memperoleh 1.350.000,- dari sekedar memasang banner dan video demo tutorialnya saja. apabila tertarik kirim comment ke halaman ini, TERIMA KASIH http://jimeowams.wordpress.com/2010/07/06/dvd-tutorial-adobe-photoshop-terlengkap/




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: