Selalu Lupa dan Selalu Ingat

Perkawinan itu adalah persatuan antara dua orang yang berbeda: satu selalu lupa tanggal ulang tahun dan satu yang selalu ingat.  Dan di rumah saya ada tiga kekasih hati yang berulangtahun di bulan Juni.

Jadinya saya selalu ketakutan kalau sudah bulan Juni 🙂

Andria berulangtahun tanggal 7 Juni. Kezia 10 Juni. Ina 17 Juni. Hari ini. Jadi sejak kemarin saya berusaha keras untuk tidak lupa.

Setiap anak-anak saya berulang tahun, saya tidak berhenti bersyukur. Mereka itu buah hati saya. Jantung hati saya. Artinya jantung dan hati saya dicopot dan dipasang ke badan mereka. Forever.

Mereka bagaikan permata yang bercahaya. Warna warni. Kembang yang indah.

Terkadang saya heran. mengapa saya selalu melihat keindahan putera-puteri saya begitu jelas dan tajam? Mengapa mereka selalu istimewa?

Ah rupanya karena ada cahaya mentari di sisi saya. Ibu dari anak-anak. Cinta yang begitu besar memantul padanya menerangi putera-puteri saya sampai berkilau.

Selamat ulang tahun my sweetheart. Terimakasih untuk cahaya cinta yang menghangatkan hati bertahun-tahun.

Terkadang saya lupa tanggal ulang tahun. Tapi itu karena dihati ini setiap hari itu is your birthday. I cherish you, the day you were born, everyday


  1. wiii.. romantis sekali..

    happy birthday bu Ina…
    wish all the best things always happen to you.

  2. ghe2

    wah, so sweet sekali, Pak.
    Selamat ultah, Bu Ina 🙂

  3. iriii dengan keromantisan Bapak..
    happy belated birthday untuk bu Ina dan anak-anak, pak 🙂




Leave a Reply

