Looks Great

Mengapa orang bisa gagal sebagai pemimpin? Karena ia ingin menjadi hebat di depan orang yang dipimpinnya, bukannya membuat orang yang dipimpinnya menjadi hebat.

Dua orang melakukan hal yang persis sama pada orang lain. Tapi hasilnya berbeda. Yang satu berhasil mencapai tujuannya, yang lainnya tidak.

Misalnya, kita sering bertemu dengan orang-orang yang cemerlang, penuh ide brilian. Meyakinkan. Hebat. Tapi ada yang mau kita turuti dan ada yang tidak. Ada yang kita senang kalau berjumpa, dan ada yang kita hindari.

Mengapa?

Kuncinya ada pada niat. Intensi. Maksud terselubung.

Orang yang sukses menjadi pemimpin, dituruti, dan mempengaruhi orang lain adalah orang yang berusaha agar kita menjadi hebat. Ia punya kehebatan dalam menjadikan kita hebat. Sehingga bersama dia, kita tampil istimewa. Bakat terpendam kita keluar semua.

Niatnya adalah membuat kita berhasil dan dikagumi. Dan niatnya itu tercermin dari semua tindakannya. Ucapannya. Perilakunya.

Sebaliknya orang gagal itu adalah orang yang membuat kita kecil. Membuat kita merasa tidak berdaya. Membuat kita terasa bodoh. Membuat kita tidak berguna.

Niatnya adalah membuat ia sendiri berhasil dan dikagumi. Dan niatnya itu tercermin dari semua tindakannya. Ucapannya. Perilakunya.

Oleh sebab itu sikap dan skill terpenting masa kini adalah kemampuan untuk mendidik orang lain, menuntun orang lain, mendorong orang lain, mengembangkannya, agar kehebatan mereka bisa muncul.

Make them look great


  1. setuju sekali pak armein, kita harus bisa membesarkan dan menghebatkan orang2 di sekitar kita, agar kita juga bisa ikut maju




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: