Berdandan

Mengapa anda berdandan? Mengenakan make-up? Untuk memberikan impresi kualitas. Untuk terlihat cantik menarik. Tapi sebenarnya dandanan terhebat adalah hati yang penuh kegembiraan dan tawa lucu.

Bertahun lalu saya pernah tidak sengaja menemukan di Internet foto bintang film barat yang menurut saya cantik sekali. Saya jadi penasaran ingin mengerti mengapa. Tapi kemudian setelah saya search lebih lanjut, ternyata dalam foto-fotonya yang lain ia tidak secantik di foto yang tadi.
Saya tergelitik, apa sebenarnya yang terjadi? Apakah karena dandanan dan makeup? Tidak juga.
Belakangan baru saya mengerti. Di foto yang pertama itu, si artis tersenyum lebar sangat menyenangkan. Tergambar di wajahnya hati tanpa beban. Playful. Happy. Segar seperti anak kecil yang antusias tanpa takut dan cemas. Senyum lebar dengan mata yang tertawa.
Jadi hipotesa saya wajah cantik menarik itu sebenarnya dipancarkan oleh hati dan pikiran yang senang, playful, joy, happy, dan terkadang ada bangornya. Tertawa dalam hati. Seperti anak kecil.
Kalau anda penasaran, coba ambil kamera HP dan foto lah wajah anda. Satu dengan dandanan makeup. Satu lagi dengan hati yang sedang tertawa lucu. Saya berani bertaruh, foto yang kedua yang akan anda upload ke facebook menjadi foto profile anda. Karena anda akan tampak cantik menarik dengan wajah sedang menahan tawa.
Memang ada juga foto orang yang diam saja tapi tetap tampak ganteng atau cantik. Foto Ina misalnya. Tapi itu jarang-jarang. Coba cek semua foto-foto artis. Foto-foto iklan. Atau foto-foto profil facebook. Kita akan senang pada foto oang yang tersenyum atau sedang menahan tawa. Mereka terlihat sangat atraktif.
Bukannya saya anti make-up. Kalau ada yang sengaja memperbaiki make-upnya karena mau bertemu saya, saya tentu sangat tersanjung. Walaupun sebenarnya agak percuma karena dengan mata minus tiga lebih, saya tidak akan bisa membedakannya. Tapi percaya sama saya, make-up yang terbaik itu adalah hati penuh tawa dan playful. Ini sangat atraktif, karena orang ingin dekat-dekat dengan orang berhati riang dan ringan. Bukan orang dengan hati yang berat penuh masalah.
Jadi daripada nabung untuk beli kosmetik yang mahal, saran saya anda nabung tawa dan canda dalam hati. Punya hati seperti anak kecil yang segar, riang, playful, nakal, dan tanpa beban.

  1. saya juga tidak anti make-up.

    Yang saya anti itu adalah waktu yang dihabiskan terlalu lama untuk make-up, berdandan, ke salon, dsb.

    Jadi daripada nabung untuk beli kosmetik yang mahal, saran saya anda nabung tawa dan canda dalam hati. Punya hati seperti anak kecil yang segar, riang, playful, nakal, dan tanpa beban.

    Begitu juga dengan pendapat saya:

    Daripada menghabiskan banyak waktu untuk make-up, berdandan, ke salon lebih baik menghabiskan waktu untuk melatih sukacita, kebahagiaan, senyum, dan sebagainya.




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: