Sherlock Holmes

Film Sherlock Holmes ternyata bagus, ramai, dan seru juga. Kamis sore minggu lalu, saya kabur dari kantor dan ketemu Ina di BTC. Dan kami nonton film ini. Nggak nyesal…

Tadinya saya agak malas. Lihat iklannya, wah, apa benar nih film bagus. Rupanya Kezia sudah nonton, dan menurut dia ini film rame. Jadi atas rekomendasi Kezia, Ina dan saya cari waktu untuk nonton.

Ternyata ramai. Ceritanya juga cukup menarik.

Yang saya terkesan adalah film ini berada di batas antara film konyol, bohong-bohongan dengan film detektif serius. Antara impossible seperti kartun dan film action seperti James Bond. Antara humor, romance, dan action. Semua dipadu dengan sempurna, sehingga campurannya nikmat.

Bayangkan bagian yang bohongnya bisa dibuat slow motions, dan digunakan untuk menjelaskan logika mengapa sesuatu terjadi. Maksud saya kita tahu itu bohong, tapi kebohongan itu membuat kita mengerti logika dari cerita. Hehe, lieur ya? Yang pasti, hebat bisa begitu….

Kalau anda punya waktu dua jam untuk dihabiskan, nonton Sherlock Holmes itu recommended.


  1. Wooo….bapak pergi berkencan dengan mantan pacar ya….
    Konon katanya, memang film nya asyik…saya belum sempat nonton.

  2. sayang di semarang lum ada …
    atau saya kelewatan he he …




Leave a Reply

