Keluarga

Sehebat apapun karya hidup anda, kalau anda tidak bisa bilang bahwa anda sudah memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup pada keluarga anda,  apa sih yang sebenarnya telah anda capai…?

Sebanyak apapun tempat indah di dunia ini yang sudah anda kunjungi dan nikmati, tapi kalau anda belum menikmati keindahan keluarga anda, kemana aja sih anda…?

Salah satu keajaiban hidup ini adalah keluarga.

Saat dua orang yang saling mencinta berkomitmen untuk membentuk keluarga, terjadilah mujizat. Anak yang tidak berdaya dipelihara dengan penuh kasih sayang. Kakak yang lebih kuat menuntun adiknya yang lebih lemah.  Orang tua menjaga anaknya. Dan anaknya menjaga orang tuanya.

Orang bisa saling menolong tanpa bayaran. Makanan paling enak, selimut paling hangat, didikan yang paling cerdas, canda yang paling lucu, mata cinta yang paling bening. Semua diberikan dengan cuma-cuma. Dalam keluarga.

Sejarah dunia bisa berubah. Gerak dunia bisa berganti arah. Semua dilakukan orang-orang yang dibentuk dalam keluarga. Orang-orang yang mendapat inspirasi dari keluarganya. Orang yang mampu berempati karena diajarkan di rumah. Orang yang mempu mengampuni. Orang yang mampu menyayangi.

Jadi kita belum betul-betul berhasil kalau kita tidak membangun keluarga kita menjadi sebuah loving family. Dan kita belum merasakan kemenangan terbesar kalau kita belum merasakan curahan kasih sayang dari keluarga kita.

Advertisements

  1. Betul pak. Karena agak malu rasanya kalau berhasil, namun di dalam keluarga “tidak berhasil”.




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: