The Baby Within You

Jangan pernah lupa bayi di dalam hati kita, bayi yang murni saat datang ke dunia.

Dulu saat kita lahir, kita adalah bayi yang polos. Siap menghadapi dunia dengan segala kemungkinannya. Perlahan-lahan kita tumbuh besar dengan berbagai pengalaman hidup. Kita kemudian memperoleh kepribadian kita hari ini.

Saya selalu senang saat menemukan foto-foto orang-orang yang kita cintai. Terlebih foto saat muda, saat remaja, saat kecil, saat kanak-kanak, bahkan saat masih bayi. Karena di situ saya menemukan siapa mereka sebenarnya. The real them. Kepribadian mereka yang utuh. Begitu loveable.

Jadi saya bisa mencintai mereka dengan utuh, lengkap, sejak mereka masih bayi. Bukan hanya snapshot.

Saya rasa foto terbaik yang anda bisa berikan pada kekasih anda adalah foto saat anda bayi. Di situ si dia bisa menemukan the real you. The original you. The complete you.

Saya percaya bayi itu masih ada di dalam diri kita. Kita perlu menemukannya. Terutama saat-saat pergumulan hidup kita sungguh berat. Terutama saat kita terjatuh dalam kekelaman yang dalam. Terutama saat kesehatan kita berada pada titik terendah. Karena bayi itu adalah titik kita bangkit kembali. Melalui bayi itu kita merangkak lagi, belajar berjalan, dan kembali membangun kehidupan.

Kita sering mendengar perlunya orang untuk lahir kembali. Born again. Ada banyak pengertian tentang hal itu. Tapi bagi saya adalah kita kembali pada bayi kita itu, disegarkan, dimudakan, kembali menata kehidupan kita, dan siap menyongsong kehidupan yang lebih baik. Seperti seorang bayi.


  1. bebi

    thanks pak …
    sangat menginspirasi




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: