First Love?

Apakah benar cinta pertama anda itu cinta yang paling indah? Semoga tidak. Semoga cinta yang terindah bagi anda adalah cinta yang terakhir.

Orang sering meromantisir cinta pertama. Cinta yang selalu dikenang dengan manis. Bahkan ada lagu-lagu diciptakan khusus untuk itu.

Tapi menurut saya kalau cinta terindah adalah cinta yang pertama, betapa menyedihkan. Karena berarti kita saat ini tidak memiliki cinta yang terindah.

Mungkin ini disebabkan karena orang suka tidak menghargai apa yang sudah dimilikinya. Tidak bisa mengapresiasi betapa indahnya apa yang dia punyai sekarang. Ia menginginkan yang tidak ada.

Ina dan saya sering tertawa lucu, karena kadang-kadang Ina atau saya bertemu dengan teman lama. Mungkin teman SMP atau SMA dulu, yang dianggap keren dan beken. Diperebutkan orang. Begitu bertemu sekarang, lha kok sudah seperti ini? Sudah gendut lah. Sudah kurus lah. Sudah oom-oom atau tante-tante.  Jauh dari bayangan yang dulu. Daya tariknya seakan-akan sudah hilang ditelan waktu.

Yah gini ya, saya jelaskan sambil tertawa, itu semua mungkin pengaruh saya. You are sooo into me. Maka kalau saya referensinya, ya lewatlah dia .. hehehe.

Kita sudah berpuluh tahun bersama. Dengan semua suka dan duka. And today I find myself constantly in love with you.

Cinta hari ini adalah cinta yang terindah. I want this last love to last forever.


  1. Ina dan saya sering tertawa lucu, karena kadang-kadang Ina atau saya bertemu dengan teman lama. Mungkin teman SMP atau SMA dulu, yang dianggap keren dan beken. Diperebutkan orang. Begitu bertemu sekarang, lha kok sudah seperti ini? Sudah gendut lah. Sudah kurus lah. Sudah oom-oom atau tante-tante. Jauh dari bayangan yang dulu. Daya tariknya seakan-akan sudah hilang ditelan waktu.

    Ha ha ha..hal ini juga dialami mami saya bersama teman2nya semasa sekolah dalam mengomentari yang dianggap keren dan beken. Karena pas ketemu di reunian, sosok yang diperebutkan ini sudah oom-oom, gendut, dan hidup pas-pasan 😆

  2. Cinta pertama memang indah, banyak yang lucu2 terjadi karena baru pertama kalinya….hehehe…
    Tapi yang terindah tetap cinta terakhir, yang sudah sama-sama dewasa, punya tujuan, apalagi jika telah berbuah anak-anak yang baik hati dan menggemaskan (sebetulnya tak cocok istilah ini…lha si bungsu udah mau lulus S2 ….hehehe). Dan semakin lama cinta itu menjadi makin indah, karena mirip sebuah persahabatan yang lebih saling memahami

  3. Vee

    saya juga selalu mengenang cinta pertama saya dengan sangat manis, tp saya setuju, cinta terakhir haruslah menjadi yang terindah. Good point of view… Like this. hehe

    btw, salam kenaal.. ^_^




Leave a Reply

