Winning The Heart

Bagaimana anda mendapatkan cinta? Anda bisa duduk diam dan menanti keajaiban datang, atau anda memutuskan untuk bertindak.

Tadi ada acara TV Take me out di mana sekelompok wanita yang masih single coba berjodoh dengan pria lajang. Sang pria datang dan menceritakan latar belakang dan pekerjaan. Kemudian wanita-wanita ini menyalakan atau mematikan lampu. Lampu menyala tanda ia menyukai pria ini, sedangkan lampu mati tanda ia tidak menyukainya. Pria ini kemudian memilih satu dari antara wanita yang menyalakan lampunya.

Rupanya banyak orang susah mencari jodoh yang pas. Mungkin terlalu pemalu. Atau budaya kita tidak punya mekanisme untuk mempertemukan dua orang yang cocok. Akibatnya orang harus melalui lampu-lampu itu.

Sedih juga saat melihat wanita atau lelaki tidak terpilih. Tidak disukai. Resiko ikut acara itu jadi ketahuan kita ingin tapi kemudian ditolak.

Saya pikir-pikir lagi, sebenarnya orang perlu belajar mengambil hati seseorang. Karena hati adalah kunci masuk kepadanya. Kita tentu bisa dandan sana sini dengan pakaian yang bagus. Membuat orang tertarik Tapi itu cuma tempelan. Dan orang akan tahu, dan daya tarik itu cepat hilang.

Tapi hati itu lain lagi. Mengambil hati artinya mendapatkan dirinya. Pikirannya. Impiannya.

Bagaimana cara mengambil hati?

Anda harus membuatnya merasa bahwa anda akan membawanya pada impiannya.

Anda harus mengenal dirinya. Anda harus mengenal apa impiannya. Cita-citanya. Aspirasinya. Dari situ anda memutuskan apakah anda bersedia berjuang agar si dia bisa mencapai impiannya? Karena dengan cara itu anda bisa mendapatkan hatinya.

Contoh legendaris adalah Cleopatra. Ratu Mesir ini ingin mengambil hati Mark Anthony, seorang Jenderal Romawi. Menurut legenda, Cleopatra membuat pesta-pesta kemenangan di Mesir untuk memberikan perasaan terhormat pada Mark. Bahkan saat mereka berlibur di sungai Nil, dan Mark memancing ikan, Cleopatra menyelam untuk mencantolkan ikan-ikan pada mata pancing Mark, agar Mark merasa pancingannya berhasil.

Ya saya tahu, Cleopatra ini seperti berlebihan. Tapi anda bisa bayangkan apa yang dirasakan Mark Anthony saat ia berada di sisi Cleopatra. Sehingga suatu hari dalam suasana perang, Mark mengira Cleopatra terbunuh. Maka Mark memilih bunuh diri untuk menyusul kekasihnya. Ternyata Cleopatra tidak mati, dan memeluk erat Mark di saat-saat terakhirnya. Cleopatra kemudian menguburkan Mark dengan upacara kebesaran, sebelum kemudian menyusul Mark dengan bunuh diri. Kisah cinta mereka akhirnya diabadikan Shakespeare.

Point saya, anda bisa pilih: ikut main lampu di acara TV atau berjuang seperti Cleopatra? Anda mau berdandan untuk memberi kesan yang baik, atau anda mau berjuang untuk hatinya?

Pilihan anda itu menentukan Anda bakal menjadi seorang kontestan acara TV atau seorang Cleopatra.


  1. Hehehe…pertama kali tahu acara take me out….karena baca dari Kompas.Saya pikir apa mereka tak malu ya…dan saya mencoba menontonnya. Namun sebagaimana acara televisi lain, orang yang mau tampil di TV ini mengharapkan keuntungan ganda, agar dia juga siapa tahu dilirik produser atau siapapun, untuk diajak kerjasama. Jadi ujung-ujungnya memang ada unsur spekulasi, bisnis….walau ada juga yang berhasil sampai dilamar betul an.

    Sekali itu saja…dan saya tak pernah lagi menonton nya

  2. kan seperti lagunya ari lasso, sentuhlah tepat di hatinya….

  3. Populer ya acara Take Me Out ini. Mungkin kalo di tempat saya seperti reality Show “Bachelor”.

    Saya sendiri percaya bahwa cinta yang kuat, berakar dari persahabatan yang kuat. Kalo Take Me Out, baru kenal sudah disuruh langsung pacaran? Belum benar2 memahami pribadi satu sama lain?

    Harusnya sebelum pacaran, ada proses nya dulu. Perkenalan, pertemanan, persahabatan, barulah pacaran. Jadi ada fondasi yang kuat untuk masuk ke tahap pacaran.




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: