Perut Elite

Sudah tiga hari ini saya terbaring sakit perut. Gara-gara makan makanan kaki lima. Rupanya perut saya mulai elite nih.

Sebenarnya masalah perut sudah di mulai lebih dua minggu lalu. Gara-gara tertarik lihat nasi goreng di tenda-tenda jalan Tamansari, saya beli. Wah pedas sekali. Besoknya perut saya bermasalah. Kadang sembuh, kadang diare.

Senin malam kemarin saya melakukan kesalahan yang sama. Kebetulan saya tahu tempat nasi goreng pinggir jalan di Trunojoyo. Dulu langganan saya waktu mahasiswa, dia jualan di jalan Sumatera.

Keruan Selasa pagi, perut saya sakit. Kali ini badan jadi meriang, dan tubuh melemah. Sampai pagi ini masih belum kuat.  Sudah tiga hari tidak bisa ke kantor.

Memang belakangan ini saya lumayan banyak urusan. Sibuk. Mungkin sedang lelah. Jadi saat tubuh lemah, kuman langsung menyerang.

Tapi saya jadi harus hati-hati sekarang. Tidak boleh makan sembarangan.


  1. aha

    hati2 pak, kalau bapak sakit, bukan hanya kantor dan bapak yang rugi.. tapi juga orang2 yg terinspirasi dgn tulisan bapak🙂

  2. kayaknya bakteri di perut bapak pada hilang akibat perutnya naik kelas jadi elit. minum Yakult ato Kefir ato Yoghurt gitu pak, biar kembali banyak penghuninya. hehe

    * ada kabar sebuah penelitian membuktikan bahwa gadis yang tidak pernah cacingan akan sulit hamil, karena terlalu steril sehingga menolak semua unsur asing dari luar, termasuk dari suaminya…

  3. lebih tepatnya sih perut rumahan pak😀 .Hanya kompatibel dengan makanan yang dibuat di rumah, bukan dengan yang dibeli di pinggir jalan, maupun dengan fastfood/restoran.




Leave a Reply

