Berbeda Kelas

Menurut Michael Ballack, Roger Federer itu pemain tenis yang beda kelas. Alasannya, Federer berhasil bangkit dari kejatuhannya. Dan itu menginspirasi Ballack.

Roger Federer adalah petenis fenomenal, terbesar sepanjang masa. Sampai suatu saat permainannya menurun. Prestasinya memburuk. Pemain-pemain lain mulai bisa mengalahkannya. Meskipun Federer berjuang keras, ia tidak bisa mengalahkan serbuan begitu banyak pemain bagus.

Maka Federer beristirahat dan merenung. Ia berusaha menenangkan diri. Meredakan kegalauan hatinya. Kemudian ia kembali, dan mulai berjaya. Meskipun kemenangan tidak selalu diperoleh dengan mudah, Federer mampu kembali menjadi pemain nomer satu di dunia. Dengan mental semakin membaja.

Ballack pun sempat mengalami kemunduran. Begitu banyak pemain yang mulai lebih baik darinya. Dalam satu session pertandingan sepak bola liga Inggris ia hanya mampu mencetak empat gol. Bintang Jerman inipun sering dicerca. Ia hanya diturunkan babak kedua.

Pikirannya sangat down. Ia merasa karirnya habis. Sampai suatu hari dia melihat perjuangan Federer. Bagaimana Federer mengatasi kemunduran prestasi. Rupanya hal itu menginspirasi Ballack. Ia pun terpacu kembali untuk berprestasi.

Dan dalam tujuh pertandingan pertama session ini, dia sudah mencetak tiga gol. Dan dia tidak malu mengakui bahwa Federer lah inspirasinya.

Bagi Ballack, ada banyak olahragawan kelas dunia. Tapi olahragawan dengan kelas tersendiri adalah mereka yang mampu bangkit dari keterpurukan dan kembali mempersembahkan prestasi terbaik.

Jadi, kalau hari ini anda sedang jatuh, sedang terpuruk, sedang berada di dasar, ini adalah kesempatan bagi anda untuk memperlihatkan anda itu beda kelas. Tenangkan diri anda, kemudian bangkit kembali, berikan kembali yang terbaik.

Anda akan berbeda kelas. Sekelas Federer dan Ballack.

Advertisements

  1. When one reaches the bottom, then there is no place to go but up …




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: