Ternyata Banyak Korban Gempa ya

Ternyata yang kita alami kemarin belum ada apa-apanya dibanding korban di banyak tempat. Ada yang tertimbun tanah longsor. Ada yang memilih menghabiskan malam di luar rumah, takut strukturnya sudah tidak kuat dan takut gempa susulan. Yuk kita bantu korban gempa, jangan pelit-pelit.

Saya belum pernah mengalami gempa sehebat kemarin. Dan terus terang saya sempat kecut juga, saat berusaha lari keluar gedung. Karena gempa kali ini kok lama, dan makin lama makin keras. Terutama karena saya tahu ada berton-ton tembok gedung delapan lantai di atas kami. Setibanya di luar, saya perlu lebih dari satu jam untuk bisa tenang kembali.

Di rumah, saya bisa lega dan tersenyum melihat keluarga saya tidak apa-apa. Bahkan Marco malah excited. Seumur hidup baru kali ini dia merasakan gempa.

Tapi saudara-saudara kita tidak seberuntung kita. Ribuan rumah hancur, puluhan nyawa melayang. Ada tebing longsor di Cianjur, menimbun belasan rumah. Tim evakuasi masih mengalami kesukaran mencari korban, karena terjadi longsor susulan.

Kita perlu belajar untuk menghadapi situasi seperti ini. Belajar cara evakuasi.

Kemudian kita perlu murah hati membantu mereka yang menjadi korban. Dan ikut membantu memulihkan dan membangun kembali.


  1. Iya bener pak, ternyata getarannya kerasa cukup lama. Saya terkesan dgn usulan bpk di 3 paragraf terakhir. Karena itu penting berempati, tidak cukup bersimpati. Bantuan apa aja bs kita berikan bersama-sama melalui komunitas/organisasi yg kita ikuti utk membantu pemerintah. Harapan saya: GMKI do the best for it,hehehe..




Leave a Reply

