Ulang Tahun

Hari ini kembali saya merayakan ulang tahun. Sama dengan HUT kemerdekaan RI. Kado yang saya minta kali ini: kesembuhan Kezia.

Ulang tahun kali ini terasa beda. Saya merasakan sukacita yang dalam. Begitu banyak berkat yang saya sudah terima. Baik yang saya terima langsung maupun melalui orang-orang yang mencintai saya. Dan hari ini saya merasakan kebahagiaan itu detik demi detik. Seakan-akan Tuhan sendiri ikut mengucapkan selamat.

Seminggu saya menghilang dari Bandung. Akibatnya blog ini vakum cukup lama.

Senin kemarin saya pergi ke Purwokerto. Saya melawat pimpinan jemaat gereja-gereja GKI di sekitar Purwokerto. Mereka sedang melakukan sidang klasis tahunan selama tiga hari. Saya senang berada di sana. Terakhir saya ke Purwokerto itu sekitar tahun 1979. Jadi sudah tiga puluh tahun lalu.

Dari sana saya naik kereta Argo Lawu ke Jakarta, Kamis, tiba jam 4 sore di Gambir.  Saya langsung sambung bus Damri ke Airport untuk ke Papua. Takeof jam 9 malam, dan tiba di Jayapura pukul 7 pagi.

Di sana saya dan rombongan Diknas dari Bandung dan Jakarta menyiapkan pemasangan TIK untuk sekolah dasar di kabupaten Keerom. Selain berkunjung ke sekolah-sekolah, kami juga bertemu pimpinan Uncen.

Singkat kata, saya baru tiba kembali ke rumah Minggu sore kemarin.

Dan langsung ke rumah sakit Borromeus.

Kezia sejak Jumat pagi masuk rumah sakit.  Padahal dia sedang sibuk dengan kegiatan penerimaan mahasiswa baru di ITB. Kezia kelelahan dan terkena radang saluran pernafasan dan paru-paru. Ina harus berjuang keras mengurusinya selama saya ada di Papua. Untung sudah tertangani. Tapi tetap saja saya terkejut melihat kondisi Kezia. Dengan batuk-batuk dan nafas yang pendek-pendek.

Saya berdoa minta hadiah ulang tahun saya. Kesembuhan Kezia.

Sekalian berterimakasih untuk semua penyertaan dan pemeliharaan Tuhan. Dan juga kebaikan hati sahabat-sahabat semua. Yang sudah setia menjadi sahabat selama ini…


  1. wah pak, selamat ulang taun..
    semoga kezia cepat sembuh🙂

  2. Selamat ulang tahun Pak (yg ke berapa? kita seumuran kayaknya nih) semoga sukses dan tetap semangat … Juga semoga cepat sembuh untuk Kezia sehingga bisa segera kuliah bersama teman2nya yg penuh semangat (tadi pagi kuliah hari pertama saya lihat mahasiswa baru keliahatnnya begitu ceria dan semangat …)

  3. Mudah2an kado yg diharapkan segera Bapak dapatkan…

  4. Supardi Manurung

    SelaMat Ulang Tahun Pak. SeMoga berkat yang diteriMa seMakin berliM-pah dah Kezia cepat seMbuh. God Bless ….

  5. Maaf terlambat. Selamat ulang Tahun dan semoga kezia sembuh🙂




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: