I don’t love you anymore …?

Kalau anda seorang istri, berpuluh tahun jatuh bangun bersama suami membangun rumah tangga, dan suatu hari suami anda berkata, “I don’t love you anymore…, I want to move out..“. Apa reaksi anda?

Laura A Munson menceritakan kisah nyata pengalaman dirinya menghadapi situasi ini. Sungguh mengharukan.

Ibu ini berjuang keras untuk mempertahankan keluarganya. Sambil berusaha mengerti apa yang terjadi dengan suaminya. Ia menemukan bahwa masalah utamanya adalah pride. Suaminya kehilangan pride. Bisnisnya tidak jalan. Tapi menghadapi perubahan sikap suami, kebanyakan istri akan tersinggung pride nya. Dan jebakan pertarungan kedua pride ini sering menimbulkan perceraian. Maka Laura berjuang melawan pride diri sendiri, sambil berusaha menolong suaminya mengembalikan pridenya.

Jadi saat suaminya berkata, “I don’t love you anymore…”, Laura memutuskan untuk tidak percaya, “I don’t believe you..”. Berbulan-bulan mereka menghadapi masalah berat, tapi berbulan-bulan Laura membuktikan cintanya pada suaminya. Dan sekaligus membuktikan cinta suaminya padanya.

Kita semua harus belajar dari Laura. Anda bisa baca di sini (NYT).


  1. jadi teringat tulisan pak Armein yang Sempurna. Whoaaa… hari ini diawali dengan membaca tulisan yang hangat. Terimakasih karena berbagi pak🙂

  2. Wahh benar-benar sejati, begitulah mainset rumahtangga yg telah dipersatukanNya. Ngga dapat dipisahkan kecuali maut. Amin




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: