Bandung Dingin

Posting saya tadi malam adalah posting ajaib. Karena saya menulis itu sambil tertidur …!  Begitu saya tiba di kantor pagi ini, yang pertama saya lakukan adalah mencek tulisan saya semalam. Kuatir kalimatnya ngaco.

Tadi malam enak betul saya tidur. Rupanya suhu dingin, lebih dingin dari biasanya. Jadi kantuk menyerang cepat sekali. Seharian kemarin banyak yang diurus. Jadi saya lumayan kelelahan. Ina membuatkan secangkir coklat panas. Begitu habis mandi air panas, pikiran langsung mau melayang ke alam mimpi.

Sebelum tidur, mendadak saya ingat belum nulis blog.  Setengah mimpi saya ambil notebook kecil saya, masuk ke hotspot di rumah saya, dan login ke wordpress. Sambil tidur.

Nah mulai perjuangan berat. Pertama mencari ide untuk menulis. Kemudian menyusun tulisannya. Mengeditnya. Semua itu saya lakukan sambil setengah tidur dan setengah melayang.

Dalam ngantuk yang berat itu, saya berpikir, apa sih hidup itu? Bagaimana sih kita harus menjalani hidup ini? Mengapa ada orang stress dalam hidup? Mendadak muncul jawabannya. Kita semua harus menjadi artis. Seniman. Dan hidup ini kanvas nya. Panggungnya. Dan kita menjalaninya dengan excited, dengan usaha keras, dengan joy. Jadi saya harus menulis ini.

Akhirnya tulisan itu jadi juga. Saya shutdown, lipat notebook, kemudian pass-out. Sadar-sadar alarm dari PDA saya sudah bunyi. Jam 5 pagi.

Suhu dingin memang membuat Bandung enak sekali. Nyaman. Buat orang ingin tidur nyenyak.

Dan pagi bangun bisa menghirup udara segar, dan aroma kopi atau teh panas. Dan start to be an artist for the day….

    Leave a Reply

