Cicilan Cinta (tAoFiL 17)

Cinta kok dicicil, seperti kredit motor saja… 🙂

Semasa pacaran dulu, pernah berhari-hari saya tidak muncul di rumah Ina. Sampai Ina bingung, ini orang kemana ya?

Sebenarnya yang terjadi adalah saya takut kehabisan bahan ngobrol. Ceritanya saya ingin impress Ina. Tapi kalau keseringan datang, takut Ina jadi bosan, dan menganggap saya biasa.

Jadi saya mau cicil-cicil ah..

Dipikir-pikir lagi ide menyicil cinta  itu konyol sebenarnya. Kami sudah menikah dan hidup serumah lebih dari duapuluh tahun. Dan kami ternyata bisa menemukan hal baru yang banyak dan berlimpah. Tidak ada kekuatiran bosan atau biasa. Justru karena kita saling memberi secara total, bukan cicilan, kita bisa memperbesar cinta yang kita punya.

Konsep mencicil cinta itu berbasis konsep keterbatasan. Scarcity. Seakan-akan diri kita itu, cinta kita itu, excitement kita itu, daya tarik kita itu terbatas.  Kalau langsung kita serahkan, nanti habis madunya. Dan takut habis manis sepah dibuang.

Pengalaman saya, cinta itu tidak begitu.  Cinta itu berkembang. Daya tarik itu berkembang.  Madu itu bertambah. Abundance.

Bayangkan seorang penyanyi. Karena takut penggemarnya bosan, dia menyanyi sedikit-sedikit. Dia tidak mengerahkan totalitas dari bakatnya.  Dia tidak menyanyi maksimal. Cicil-cicil. Apa yang terjadi?  Nempel di kepala kita ya itu, dia penyanyi tidak istimewa.

Mengapa Adam Lambert dianggap juara nyanyi? Karena setiap tampil dia maksimal. Konsisten. Total. Jadi tidak pernah membosankan. Akibatnya fansnya sangat loyal dan fanatik..

Demikian juga kita sebagai kekasih.  Kalau kita mencicil cinta kita, tidak maksimal, tidak total, maka kesan yang muncul pada kekasih kita itu, ya itu, we are not an excellent lover. Kita tidak berusaha maksimal untuk menyenangkan kekasih kita. Rugi bukan?

Jadi kalau kita ingin  mencintai kekasih kita, menjadi kekasih baginya, kita harus selalu maksimal. Consistently maximal. Jangan takut dia akan bosan.

Bila anda selalu memberikan yang terbaik, anda tidak pernah membosankan baginya.  Bahkan sebaliknya, siap-siap saja, bisa-bisa ia akan ketagihan, crazy about you..

Advertisements

  1. Aya-aya wae Pak Armein … Tapi bener lho Pak, apalagi yg satu kampus meski tidak satu jurusan hampir tiap hari ketemu. Jadi waktu2 tertentu kadang jaga jarak, selain karena kebutuhan, banyak tugas, UTS, UAS dll. juga supaya keliatan serius kuliahnya … hehehe 🙂

  2. ade harnusa azril

    ya dalam semua hidup kita harus total pada apa yang kita lakukan ya, pak…
    kalo setengah-setengah nanti yang didapet cuma capeknya aja…

  3. nulis ide ke dalam blog juga tidak perlu nyicil-nyicil. kalau ditampung-tampung dulu idenya, eh malah hilang mood nya… 🙂

  1. 1 to be inspiring.. « to life, to learn

    […] flash untuk guru SMA, i am cheating,- mencuri waktu untuk blog walking :p. tak absen saya cek blog favorit saya. hm..blog ini memang ciamik. tulisannya sederhana, menarik dan berisi. benar-benar […]




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: