Artis

Anda pengen jadi artis?

Kemarin siang lagi menikmati nasi goreng di pelataran Giant Pasteur, tahu-tahu kami lihat Titi Kamal dan Omes. Mereka rupanya punya acara di situ, dan sedang shooting untuk muncul di TransTV Sabtu besok ini pukul 10:30.

Kebetulan kakak ipar saya datang dari Jakarta, jadi kami cari makan di situ. Sambil Ina belanja di supermarketnya. Jadi  sambil makan, kami ikut nonton kegiatan shooting.  Marco senang sekali, karena mungkin baru kali itu lihat kegiatan seperti itu.

Enak juga jadi artis terkenal ya?  Pekerjaannya menyenangkan. Tinggal acting. Dapat uang banyak.  Rasanya itu yang dipikirkan semua yang berkerumun.  Mungkin kita juga.

Tapi bukankah kita semua juga artis?  Aktor dan aktris? Dalam sebuah film masterpiece yang bernama kehidupan?

Kata sebuah lagu dulu: dunia ini, panggung sandiwara… Saya percaya ini ada benarnya.  Jadi kita semua aktor dan aktris yang sedang bersandiwara, menjalankan peran di dunia ini.

Mengapa tidak sedikit dari kita pada capek dan stress? Karena kita memandang kehidupan ini terlalu serius. Kita menghayati peran kita dan plot sandiwara itu terlalu serius. Atau kita menjalani skenario film horror, di mana kita menjadi korbannya.

Aktor dan aktris itu sebenarnya berjuang keras. Saingan mereka banyak.  Mereka harus selalu tampil istimewa.  Mereka harus punya pengetahuan dan skill untuk akting. Mereka harus penuh ide kreatif. Mereka harus mengelola diri dan bisnis dengan baik.  Mereka harus olahraga dan diet teratur. Mereka harus jaga hubungan dengan penggemar dan relasi industri. Pada dasarnya artis wajib berkarya, dan karya itu perlu diterima masyarakat.

Sounds familiar?

Pulang dari Giant saya terinspirasi oleh mereka. Kita semua harus menikmati pekerjaan kita dan kehidupan kita seperti para artis menjalankan kehidupan mereka.  It is hard working, it is full of effort, tapi menyenangkan, fun, dan kreatif.

Kita pelru melihat kehidupan kita ini seperti sebuah konser indah, sebuah film masterpiece, sebuah panggung pertunjukan.  Kuncinya adalah memilih skenario apa, ide apa, konsep apa, cerita apa yang mau kita mainkan? Pilihlah cerita yang indah dimana kita pemeran utamanya. It is your life anyway

Advertisements

  1. Bersandiwara dalam arti menjalankan peran masing-masing, tapi bukan bersandiwara dalam arti berpura-pura kan Pak ?

  2. Kalau saya kemarin, malah ketemu suaminya di Botaniq Square, Christian Sugiono.




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: