Those Steps

Setiap orang mencariNya. Untuk menemani dalam perjalanan kehidupan…

Saat perjalanan itu selesai, Tuhan menyambutnya dengan senyum yang hangat.

“Karena engkau telah memilih menjalani JalanKu, Aku selalu menyertaimu ke manapun engkau melangkah,” kata Tuhan dengan penuh keakraban. “Mungkin engkau tidak melihatKu.  Tapi Aku selalu disampingmu…”

Maka Iapun memperlihatkan perjalanan hidupnya, dalam kilas balik. Seperti langkah di padang gurun, dan dataran bersalju.

“Lihatlah, kedua jejak langkah beriringan”, jelas Tuhan, “Jejak yang satu punyamu, dan jejakKu ada disampingmu… Sepanjang jalan hidupmu”

Orang ini terharu.

Sampai pada bagian yang tersukar dalam hidupnya.  Saat yang begitu menghancurkan hatinya.  Saat ia merasa tidak berdaya menghadapi himpitan kehidupan.  Kesesakan. Pada saat ia merasakan kesendiriannya. Matanya terbelalak, dalam badai salju itu tidak ada jejak langkah disampingnya.  Hanya ada satu jejak.

“Tuhanku, mengapa Engkau meninggalkan aku pada saat itu, ” tanyanya dengan memelas, “Mengapa hanya ada jejak langkahku, dan Engkau tidak menemaniku…? Engkau tahu bukan, itu saat aku tidak sanggup menghadapi kehidupan ?”

“Aku tahu. Itu saat terberat dalam hidupmu.. Dan engkau tidak sanggup lagi melangkah”, Tuhan tersenyum penuh kehangatan kasih dan kemudian menjelaskan. “Tapi engkau keliru. Aku selalu bersamamu.  Jejak langkah itu adalah jejak langkahKu.  Perhatikan jejak itu. Lebih dalam dari biasanya, bukan? Saat itu engkau tidak bisa berjalan, sehingga Aku menggendongmu. Engkau ada dalam dekapan Ku…”




    Leave a Reply

