Take it easy

Hidup kita bergoncang? Take it easy

Hidup kita sering berubah-ubah, penuh goncangan.  Kita bisa takut dan kuatir. Sehingga kita berusaha keras menjaga diri kita untuk tidak membuat kesalahan. Hidup kita menjadi keras.  Hati kita menjadi keras.  Takut terjadi goncangan lagi.

Sebenarnya hidup kita itu seperti sehelai bulu yang melayang-layang di udara. Kalau bulu itu ringan dan halus, dia memang akan melayang-layang. Tapi tiupan angin bisa membuatnya terbang mencapai langit.  Sebaliknya kalau bulu ini menjadi terlalu berat, kaku dan kasar, maka ia akan jatuh ke tanah.

Kalau kita mau take it easy, tidak terlalu serius, kita bisa terbang mencapai cita-cita. Tiupan angin kehidupan akan mengangkat kita ke sana.  Memang terjadi goncangan-goncangan.  Namanya juga tertiup angin keras. Tapi goncangan itulah membawa kita ke impian kita.

Sebaliknya, kalau kita memandang diri kita terlalu serius, kaku dan kasar, maka kita melawan angin kehidupan.  Kita jatuh oleh gravitasi.  Dan tiupan angin membuat jatuh kita berguling-guling perih di permukaan tanah.

Take your self easily, supaya kita menjadi ringan.  Dan angin kehidupan dengan mudah menggoncangkan kita ke puncak kehidupan. Dan bila goncangan datang dalam hidup kita, bersyukurlah. Itu tanda kehidupan sedang memberikan kesempatan pada kita, sedang mengangkat kita menjadi a better person


  1. luthrafi

    take it easy kadang2 berguna juga sih Pak..

    asal jangan kelewatan jadi easy going,, hehe..

  2. Lya nainggolan

    take it easy,right!
    cause life must go on…
    tapi kok rambut mu tampak jauh lebih tipis…
    dibanding dulu, dulu banget…
    Gak masalah ya,
    yang penting, take it easy!




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: