Karangan Bunga

Kalau suatu saat saya meninggal dunia, pada kirim karangan bunga nggak ya? Hehe

Pas tahun baru kemarin kami berduka, karena seorang kolega dosen ITB meninggal dunia. Di rumah duka dan di pemakaman banyak yang datang, memberikan respek dan hormat.  Sambil mengenang kebaikan beliau itu.

Cuma ada masalah yang muncul.  Pada hari yang sama, ada juga seorang lain yang meninggal dunia dan dimakamkan.  Karena terjadi bersamaan, hanya sedikit yang hadir di pemakamannya.

Saya jadi merenung.  Kalau saya meninggal berbarengan orang lain, pemakaman saya bakal penuh nggak ya?

Saat seseorang meninggal dunia, maka kita berhenti sejenak. Mengenang semua kebaikannya. Kita mengirimkan karangan bunga tanda how we miss him or her. Kita mengatakan betapa istimewanya orang ini. Betapa specialnya dia. Bahkan musuhnyapun memaafkannya. Kita mengampuni kesalahannya.

Seandainya dia tahu semua itu, betapa bahagianya dia ya…

Jadi saya pikir-pikir, hmmm, kalau saya meninggal dunia, bakal ada orang yang mengenang saya, nggak ya? Bakal ada orang yang mengirimkan karangan bunga tanda how they are going to miss me? Bakal ada yang mengatakan hal-hal yang baik-baik tentang saya, nggak ya? Bakal memaafkan kesalahan-kesalahan saya, nggak ya?

Cuma menurut saya semua itu percuma juga dong ya.  Kalau saya sudah mati, nggak akan kerasa atuh.

Jadi saya pengen semua itu diberikan sekarang aja deh… mumpung saya masih hidup. I want my flowers now

Hehe


  1. kirim ke alamat mana pak?

  2. kuke

    ^^ aku ga punya bunga Pak.. coklat boleh ga?
    Kalo kirim sekarang.. bunga kan ga bisa dimakan

  3. nanti aja pas valentine-an gimana pak??

    salam kenal pak baru mampir nih ke blog bapak.
    Saya Dwi TI 2005.

  4. parmis

    kecuaki saya pak tiap pagi yah bahasa sunda namah GEKSOR tapi bukan bunga

  5. biar semua rame didatengin waktu meninggal, harusnya dibuat aja jadwal orang meninggal..

    KAlo bisa,seorang yang pernah sesekolah atau sekantor jangan bersama2..

    Ada yang bilang pak, katanya orang yang pergi jauh,itu lebih ngangenin daripada orang meninggal..Soalnya kalo pergi jauh masi diharapkan kembali, tapi kalo sudah meninggal,diharapkan tidak kembali, kalo balik bisa berabe soalnya..:P

    Kalo saya meninggal, ga dikangengin ga papa,asal didoain terus..:D

  6. azrl

    @aespe, kuk & dwi (salam kembali), terimakasih🙂 Dipikir-pikir lagi, kita harus melakukannya pada orang-orang yang kita sayang sekarang juga ya. Jangan ditunda-tunda. Sesuai credo: dream of yesterday, hope for tomorrow, but live today

  7. joice

    Wah pak, kan bentar lagi pak valentine…
    hohohoho….
    minta bunga n coklat aja sekalian pak…
    mumpung valentine..




Leave a Reply

