Selamat Tahun Baru

Senang sekali kita sudah tiba di Tahun 2009. Selamat tahun baru saya ucapkan bagi kita semua. Semoga kita terus diberi kesehatan dan sukacita sepanjang tahun. Sambil kita bersyukur dengan semua yang sudah terjadi di tahun 2008.

Tadi malam saya tunggu sampai pukul 12:00. Kemduian dengan Andria kita naik ke atas rumah, tempat jemur pakaian, dan memandang ke seluruh Bandung. Wah luar biasa. Di mana-mana kembang api menyinari Bandung. Indah sekali. Selama 10-15 menit seluruh penjuru lembah Bandung dihiasi pancaran kembang api warna-warni.

Saya menyimpulkan bahwa Tahun 2008 sebenarnya adalah tahun yang baik bagi banyak orang. Kesusahan boleh datang. Mungkin bertubi-tubi. Tapi banyak orang tidak kehilangan perspektif tentang berkat yang ia alami sepanjang tahun. Sehingga semua bersukacita merayakan kedatangan tahun yang baru 2009.

Dan semangat ini memang perlu, karena tahun 2009 tidak akan mudah bagi banyak orang.

Krisis ekonomi akan menunjukkan dampaknya di tahun 2009. Ancaman PHK serta tutupnya dunia usaha menghantui 2009. Persoalan dan pergumulan akan meningkat.

Tapi ada suatu hal yang saya yakini: Tuhan tidak pernah memperhadapkan kita dengan kesulitan di luar kemampuan kita untuk mengatasinya. Jadi di balik prediksi naiknya persoalan di tahun 2009, terbesit suatu kepercayaan bahwa kita memiliki kemampuan untuk mengatasinya. Bahkan lebih dari itu, kita melihatnya sebagai peluang untuk membangun kebersamaan. Kesempatan untuk bertumbuh bersama ke arah yang lebih baik.

Kehidupan adalah perjalanan. Ia menjanjikan banyak surprises. Banyak kejutan. Banyak kado. Hadiah yang indah untuk kita temukan dalam perjalanan.

Semoga kita menemukannya di tahun 2009. Dan lebih lagi, semoga kita mau menjadi kado untuk orang lain, membuat kehidupannya menjadi lebih baik dan lebih indah.

Selamat tahun baru…




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: