Let Yourself to Be Loved

Banyak orang sibuk mencari cinta. Dan tidak ketemu. Padahal cinta itu banyak ditemukan justru saat kita membiarkan diri kita untuk dicintai.

Sering kalau sudah ngobrol dengan Ina, pillow talk, kita suka heran. Kok ada teman kita yang sudah berusia kepala empat atau kepala lima susah jodoh. Sebenarnya tidak apa-apa kan ya, orang mau hidup single.  Tapi kita lagi membicarakan teman-teman kita yang resah karena belum mendapatkan pasangan.  Mereka masih sibuk mencari cinta itu.

Saya suka bergurau juga.  Penduduk dunia ada enam milyar, setengahnya itu lawan jenisnya. Mestinya ketemu dong minimal satu ya.

Saya pikir masalah utama adalah teman-teman kami ini sering menolak cinta. Menolak kasih sayang.

Maksudnya bagaimana?

Kita bisa membagi orang ke dalam dua golongan: attractive dan repelling. Seperti magnet. Menarik atau menolak. Punya gaya tarik dan punya gaya tolak.

Ada pembawaan kita yang menghargai orang, menerima apa adanya dengan gembira, memperlakukannya special, menghormatinya, bahkan menyayanginya.  Dan ini membuat kita memiliki gaya tarik itu. Attractive.

Ada pembawaan kita men-judge orang, memandang muka, memandang latar belakang, sensitif pada derajat, senang mencari kekurangannya.  Ini membuat kita punya gaya tolak. Repelling.

Dan orang yang repelling itu sering cenderung menolak orang.  Menolak persahabatan.  Menolak relasi.  Akibatnya ia tidak sadar menolak orang yang membawa cinta itu.

Saya pikir, bila anda hari ini sedang mencari cinta, sedang memburu cinta, dan mungkin kecewa tidak menemukannya, saya punya satu usulan. Why don’t you start by letting yourself be loved? Ijinkan persahabatan dan perhatian itu datang dan masuk ke dalam hidup anda. Setelah itu, cinta akan menerobos masuk.


  1. kuke

    Dapat gaya-tolak terus itu emang “berat” sih, Pak🙂 bisa dianggap ujian buat si pembawa cinta🙂 tapi bisa juga akhirnya jadi beban ya.. (hem.. tapi baca posting ini saya jadi semangat lagi.. bersemangat mencintai.. bukan sekedar minta dicintai he3.. moga ga salah..)

    O iya.. Selamat Natal, Pak ^^
    salam buat keluarganya juga..

  2. Nikah itu adalah ciptaah Tuhan pak he he he…
    Sebagaimana dia menciptakan nikah pertama, Adam-Hawa.
    Berbahagialah orang yang dipanggil untuk menikah, dan berbahagia juga orang yg dipanggil untuk tidak menikah, karena Tuhan akan memberikan kekuatan. Jadi, tidak perlu resah…




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: