A Great Weekend Today

Hari ini hari yang baik dan sangat menyenangkan.  Kezia pulang dari Bali. Tadi sore ayah ibu saya tiba dari Tomohon, datang berkunjung menjenguk saya sekeluarga. Kemudian kami tidak menyangka melihat Gladys main lenong di acara gereja kami.

Tadi malam jam satu saya menjemput Kezia di sekolahnya.  Rombongannya baru tiba setelah perjalanan panjang ke Bali lewat Jogja.  Senang sekali ada Kezia lagi di rumah.  Selain bawa oleh-oleh untuk semua, Kezia bawa salak Bali kesukaan saya.  Jadi seharian saya makan salak bawaan Kezia.

Pagi sampai siang saya beres-beres rumah.  Menyiapkan kunjungan ayah dan ibu.  Sementara Ina sibuk menyulap halaman belakang menjadi taman. Supaya ayah dan ibu betah di sini. Hehehe, pokoknya rusuh.  Andria dan Marco sigap membantu.

Jam dua sore mereka masuk Bandung dengan travel Cipaganti.  Tiba di sini dengan lancar dan selamat.  Hujan-hujan Marco dan saya menunggu di depan rumah dengan payung. Wah senang sekali ada mereka.  Usia mereka sebenarnya sudah mendekati 80 tahun.  Tapi mereka berusaha menjenguk saya yang baru sembuh dari sakit.  Perjalanan mereka cukup jauh.  Dari Tomohon pukul lima pagi mereka sudah harus siap-siap berangkat menuju bandara.  Kemudian terbang ke Balikpapan dan Jakarta, disambung perjalanan darat ke Bandung.  Tidak mudah untuk mereka.

Saya memang sedang membutuhkan kehadiran mereka, untuk menggembirakan hati saya.  Tiap detik saya bersyukur masih punya ayah dan ibu.  Masih bisa melihat mereka, menyapa mereka, dan menikmati kasih sayang mereka.

Jam enam sore, saya dan ayah pergi ke gereja kami di jalan Pasteur, ada acara malam kesenian bulan keluarga.  Ada acara lenong.  Tiba-tiba kami terbelalak.  Ternyata Gladys ikut bermain lenong!  Wah dan dia main dengan mantap dan lucu.  What a nice surprise.  Dia tidak pernah cerita soalnya.  Kami sangat terhibur.

Malam ini saya sudah di rumah.  It has been a long day.  Tapi saya sangat senang.  Memang benar, setiap hari selalu ada nice surprises untuk kita.  Selalu ada berkat dari Tuhan.

I pray that you have a great day today.


  1. yaniwid

    Your family is your energy…
    (dari motto bulanan Rase FM beberapa bulan lalu🙂 )

  2. every part of our event is sweet memory for us although sometimes sad and happy. I’m sure everybody has his or her own sweet or bad thing in life. but, if we in broken time, just be patient, don’t be sad for a long time.




Leave a Reply

