Wisuda

Besok Sabtu 25 Oktober, ITB kembali akan menggelar wisuda lulusannya.  Malam ini mari kita sujud mendoakan wisudawan kita.  Ikut bersyukur dengan kebahagiaan mereka.  Mendoakan langkah-langkah mereka.

Serasa baru kemarin mereka membaca pengumuman sudah diterima di ITB.  Diiringi senyum lebar dan airmata bahagia orang tua, mereka mendaftar, dan dilantik di Sabuga.  Kemudian mulai hari-hari perjuangan di kampus Ganeca.

Hidup di kampus bisa penuh hingar-bingar.  Haru-biru.  Terkadang hari berlalu begitu cepat.  Ngejar angkot untuk kulah jam 7 pagi.  Jungkir balik mengejar deadlines.  Laporan praktikum.  Tugas kuliah.  Midtest.  Ujian-ujian.  Malam pulang kehujanan.  Menggigil sakit di kamar kos.

Belum lagi ramainya kegiatan mahasiswa.  Pentas seni.  Acara unit.  Olahraga.  Rekreasi.  Persahabatan.

Mendadak tiba di 25 Oktober, hari wisuda.  Semua sudah selesai.  Tugas-tugas sudah cukup.  Besok pagi ia akan melangkah di Sabuga, di depan ribuan orang tua, rekan wisudawan, senat akademis, para guru besar, untuk menerima penganugerahan degree, ijazah.

Malam ini kita doakan langkah-langkah mereka selanjutnya.  Semoga kecerahan menerangi masa depan mereka.  Semoga kekuatan dan kesehatan menyertai mereka.  Semoga keberanian dan ketabahan menuntun mereka.  Semoga cinta dan kasih sayang terus menghangati hati mereka.  Semoga sukacita dan kegembiraan mewanai apapun yang mereka kerjakan.  Dan di tangan mereka kehidupan ini menjadi lebih baik.

Banyak selamat, wisudawan Oktober 2008! Doa dan cinta kami menyertai kalian ke manapun kalian berada…


  1. Saya juga ikut berbahagia…tak terasa lima tahun lalu, betapa adikku dengan mata berbinar mengatakan putri bungsunya diterima di ITB, dan kebetulan satu angkatan dengan anak bungsuku (El03). Jadi mereka akhirnya satu kamar…..si bungsu sekarang mendapat beasiswa untuk melanjutkan di S2. ITB..dan kali ini sepupunya menyusul untuk di wisuda.

    Walau bukan anak kandung, karena pernah serumah, saya ikut merasa deg2an …dan syukurlah..semua sudah lewat, dan semoga segera mendapat pekerjaan yang sesuai.
    Hal yang paling saya kagumi, situasi di ITB membuat anak-anak tertantang untuk berprestasi…ini pernah saya tanyakan pada si bungsu. Jika di suruh memilih, masa yang paling menyenangkan saat sekolah kapan? Jawabnya adalah saat kuliah di ITB, dia punya teman-teman yang saling mendukung, dan kalau ada kesulitan dipecahkan bersama.

    Bravo Elektro….juga untuk dosennya. Saya tahu blog bapak dari si bungsu.

  2. parmis

    jangan lupa bu hidup karyawan elektronya

  3. selamat untuk salah satu teman saya yang wisuda besok
    saya jadi teringat wisuda saya dulu

    http://mtamim.wordpress.com/2007/04/16/wisuda/

    banyak hal menarik dan mengharukan. salah satunya adalah ada temen satu kos saya, imam, terpilih menjadi wakil wisudawan. dia dari anak petani desa (meski saya juga dari desa, tapi imam ini lebih ndeso dari saya🙂 ) bapak ibunya bahkan tak bisa baca-tulis..
    menurut saya, imam ini seperti Lintang (laskar pelangi) versi yang berhasil..🙂

    selamat buat para wisudawan
    tugas berat membangun bangsa masih menanti…

  4. machmoedsantoso

    iya betul, pa oot dan kang dede.. heu

  5. TonSicky

    Kalau bapak hadir di sabuga besok, tolong sampaikan salam saya buat teman2 satu angkatan saya (angkatan 2001) .. Wisuda besok adalah wisuda terakhir buat angkatan kami .. Hmmm, senang rasanya mendengar teman2 bisa lolos dari lubang jarum ..

    Selamat buat semuanya dan semoga sukses di kehidupan baru ..

    TonSicky
    AE’01

  6. Selamat datang pengangguran baru, eh salah…..
    Selamat datang calon-calon koruptor baru, eh salah….

    Selamat atas wisudanya, naahh baru beneeerrr… :”>

    Buat para wisudawan/wati :

    Kejamnya dunia menunggu KELIAN !! ( “Kelian”, jadi inget Ospek jaman dulu. OS yang harus hilang demi menghindari tuntutan para orang tua yang suka memanjakan anak).




Leave a Reply

