Kunang Merah

Menjelang malam minggu, tiga kunang-kunang muda sudah mandi, rapi, siap keluyuran.  Mereka terbang menuju pantai, mencari kunang merah, kunang betina.  Di malam yang gelap, kunang-kunang ini tampak berkedip-kedip mencari mangsa.

Di dunia kunang-kunang, kecantikan kunang betina diukur dari terang kedipan nya.  Semakin terang semakin cantik.  Dan tiga kunang nirmitra ini secara khusus mencari kunang merah. Konon semakin merah, semakin sexy.

Tiba di pantai, mereka terbelalak.  Ada kunang merah sedang tiduran di pasir. Dan merah nya berdenyut-denyut, sangat mengundang.

Wah tiga kunang bertengkar, siapa yang duluan terjun ke pasir.  Akhirnya setelah buang undi, kunang yang pertama mendapat giliran.  Segera ia terjun memeluk kunang merah.  Pelukannya sangat erat, dan kunang merahpun berkedip-kedip pasrah tidak menolak.  Tapi tidak lama kemudian, kunang jantan kok kejang-kejang dan, lah… terguling mati!

Wah, buset, luar biasa kunang merah ini.  Kunang yang kedua pun melesat dan mencoba memeluk erat kunang merah.  Kembali kunang merah segera berkedip-kedip pasrah tanpa menolak.  Wah, tapi kejadian yang sama terjadi kembali.  Kunang jantan ini kejang-kejang lagi, dan lha… terguling, mati!

Kunang yang ketiga jadi keder, ketakutan.  Perlahan-lahan dia mendekat mengintip, kunang merah ini siapa sih.  Setelah dekat baru kunang ini terbelalak ngerti.

“Oooh pantes, puntung rokok..!”


  1. Hahaha…lucu sekali….
    Wahh bapak punya bakat juga bikin cerpen…akhir yang mengejutkan, saya udah membayangkan mati nya kena racun atau apa..ternyata kunang merahnya ternyata….”rokok”……

  2. wah … jadi kunang-kunang bakar dong …

  3. FuN

    kirain matinya gara2 lampu hias pak, hihihihi

  4. Whispering Prayer

    garing deh…

  5. joice

    haha.. lucu sekali Pak..
    makanya jgn asal seruduk ya Pak :D…




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: