Selamat Dr Herry Sitepu

Sore ini satu lagi mahasiswa kami lulus. Sore ini Dr Herry Imanta Sitepu berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka di ITB.

Dr Herry Sitepu menulis disertasi tentang protokol distributed hash table yang bisa digunakan untuk telepon digital dengan jaringan yang kurang stabil.  Ia membuat protokol baru yang disebut UnoHop, yang merupakan penyempurnaan dari protokol sebelumnya.  Dengan protokol ini jaringan peer-to-peer bisa stabil dengan lebih cepat, membuat nomer pelanggan bisa segera diupdate meskipun ada server yang mati.

Dr Herry Sitepu memulai program doktor di tahun 2003, bersamaan dengan pendirian PT Clarisense Digital Media, di mana ia menjadi salah satu founder sekaligus CEO yang pertama.  Clarisense adalah sebuah perusahaan hasil inkubasi di ITB. Jadi ia adalah doktor sekaligus entrepreneur, suatu kombinasi yang unik.  Kemampuan nya memang luar biasa.  Masuk ITB tahun 1995, ia adalah salah satu lulusan terbaik ITB di tahun 2000.  Kemampuan bisnis dan teknisnya diakui koleganya serta tim yang bekerja dengannya.

Banyak selamat, Dr Herry Sitepu.  Dengan keberhasilan ini, maka semua pendiri Clarisense sudah doktor.  Jadi ini contoh unik entreprenur ITB yang serius juga menekuni ilmu.  Banyak selamat!  Ditunggu karya-karya selanjutnya.


  1. parmis

    salute buat bang heri dan tentu saja yang membing ging nya siapa lagi atuh saya ikut banga sabangai teman

  2. selamat pak herri……bentar lagi juga pasti nyusul pah herri




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: