Kado Berhadiah

Kenapa orang senang kado?  Apalagi kado yang dibungkus dengan kertas indah kembang warna-warni.  Saya pikir pertama karena di dalamnya ada unsur misteri tidak terduga.  Kedua karena itu pemberian gratis untuk kita.  Ketiga kado tanda perhatian dan tanda kita itu special.  Folks, kita harus melihat hidup ini seperti kado dari Tuhan. Alam yang indah ini adalah bungkus kadonya.  Di dalamnya ada misteri kehidupan yang Ia berikan sebagai tanda cintaNya untuk kita.

Dua hari lalu saya berdiri di entrance customer services Giant, Jalan Junjunan, sambil menmunggu Ina keluar dari antrian kasir.  Persis di loket untuk menyimpan Jaket dan barang bawaan lain.  Mata saya tersita oleh tumpukan gelas, piring, dan sebaginya.  Rupanya itu adalah bonus.  Kalau kita beli barang tertentu, kita bisa mendapat bonus gelas dsb secara gratis di situ.  Sebenarnya semua tahu harga barang bonus itu tidak seberapa.  Tapi orang senang mendapatkannya.

Dari berbagai tumpukan bonus itu ternyata ada kado-kado yang dibungkus rapi.  Dibungkus dengan kertas kado yang indah. Itu juga hadiah bonus.  Tapi terasa lebih istimewa karena kita tidak tahu isinya apa.

Hmm, menarik.  mengapa kita tidak melihat hidup ini seperti kado dari Tuhan?  Bukan hanya kado ulang tahun, tapi kado harian.  Setiap hari kita bangun pagi, Ia menyiapkan kado untuk kita hari itu.  Kado kehidupan.  Penuh surprises.  Gratis.  Dan mengingatkan kita betapa kita ini special bagiNya.

Apa kado kita hari ini? Well tentu tiap orang punya kado masing-masing.  Dalam suasana lebaran, kado kita adalah silahturahmi dan kunjungan kerabat.  Hari ini kami akan kedatangan kakak dari Jakarta.  Kami semua menunggu dengan gembira.  Sedikit-sedikit meng-sms ingin tahu posisi sudah di mana.  Itu antara lain kado kami hari ini.

Jadi hidup ini penuh kado istimewa dariNya.  Bentuknya bermacam-macam.  Dibungkus dengan hiasan warna warni. Ada misterinya.  Gratis. Dan dari situ kita bisa merasakan perhatian dan cintaNya pada kita.

Satu lagi.  Kitapun bisa menjadi kado buat orang lain.  Asik ya?


  1. saat belum ada HP bahkan bisa jadi lebih surprised lagi karena tidak tahu siapa yg bakal datang, meskipun ada resiko nggak ketemu karena nggak janjian dulu … tiap jaman membawa ‘berkah’ dan resiko masing2 ya pak ?




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: