Surround Yourself with Greatness

Saya sudah pernah berbincang tentang ini di posting sebelumnya.  Tapi tidak apa ya saya ulang lagi.  Coba anda praktekkan teori saya ini.  Usahakan tiap hari anda memastikan anda dikelilingi greatness, keistimewaan.  Kita akan menikmati hidup kita lebih baik lagi.

Makanlah makanan yang sehat bergizi dan dipersiapkan dengan baik.  Jangan makan asal-asalan, nyelonong di pinggir jalan, atau sambil kerja.  Konon orang Perancis punya ritual untuk makan.  Seperti raja-raja.   Coba kita juga bergitu, minimal dalam sikap.  Cari tempat makan yang representatif. Jangan tempat kayak bangsal tentara.

Periksa pakaian anda.  Jangan sembarangan.  Beli baru. Sepatu jangan yang butut. Kaos kaki jangan yang bolong.  (pakaian dalam? you figure that out).  Kuku digunting rapi.  Rambut ditata. Jangan nggak mandi dong.

Rumah ditata, dibersihkan.  Kalau sudah butut, di cat lagi.  Jangan ada sampah di mana-mana.  Halaman dirapihkan seperti taman istana.

Kantor dan tempat kerja juga begitu.  Ditata.  Kalau bisa direnovasi menjadi kantor terbagus di lingkungan anda :-).

Jangan cuma kerja terus.  Datang ke art gallery.  Datang ke pertunjukan konser.  Perhatikan detail dari karya seni.  Coba mengerti dan memberi apresiasi.

Kemudian soal bergaul.  Bertemanlah dengan orang-orang yang empower anda.  Yang menyenangkan.  Yang punya value dan norma yang tinggi dan mulia.

Pokoknya coba ubah lifestyle yang mengarah ke greatness. Yang special.  Apa yang anda anggap ideal dan indah, itu yang anda kerjakan.  Apa yang anda anggap keren, itu yang anda lakukan.

Nah, kalau sudah bisa, jangan lupa prinsip 21.  Artinya kerjakan ini 21 hari berturut-turut. Sesuatu yang ada kerjakan 21 hari berturut-turut akan nempel jadi habit.

Semoga berhasil 🙂


  1. pak? nanya donk prinsip 21 itu bapak dapat dimana? kalo gak salah saya juga punya post yang sama tentang prinsip 21

  2. azrl

    @albert: kalau tidak salah dari Robert Sharma: A monk who sold his ferrari, tapi lupa halaman berapa

  3. Greatness yang paling mudah dilakukan adalah kebersihan lingkungan. Meskipun tidak mewah, tapi bersih. Kebersihan lingkungan akan membawa kita pada kesehatan. Bukankah ada perkataan “Kebersihan adalah sebagian dari iman” (bener ga ya? Kayaknya bener deh)

  4. Cicada

    Thanks pak atas sharing-nya selama ini. Dengan mindset seperti itu, pantas saja pak armein menjadi the special one 🙂




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: