Kakek Berwajah Muda

Seorang wanita terkesan melihat seorang kakek di taman.  Wajahnya masih awet muda.  Pasti rajin olahraga, tidur cukup, dan menjaga makanan, nih.  Tidak tahan ia bertanya.  Ingin tahu rahasia sang kakek.  Mana tahu bisa diterapkan bagi wanita, pikirnya.

“Maaf, pak, kalau saya kurang sopan” tanyanya penasaran, “apa sih rahasianya sehingga wajah bapak bisa seperti ini?”

Si bapak memandang heran, kemudian menjawab jujur, “Saya perokok berat.  Sehari bisa habis lima bungkus.  Kemudian sering minum alkohol.  Segala jenis saya minum. Dan senang bergadang.  Makan dan tidur sesukanya…”

Hah?  Wanita ini mau tidak percaya, tapi kok bapak ini seperti jujur.  Hebat juga nih, ada cara baru untuk awet muda.  Malah harus hidup hancur-hancuran, rupanya ya

“Emang usia bapak berapa sekarang?”, tanya wanita ini.

“Dua puluh sembilan…”, jawabnya polos.

Waahhh… nggak jadi ah

***

Apa sih rahasia awet muda?  Saya kira kembali ada di attitude dan pikiran.  Kalau kita memelihara excitement dan curiosity seperti anak-anak, maka hidup kita diisi kecerahan.  Kalau kita buang jauh-jauh prasangka buruk dan prjudice, maka kita akan ceria seperti anak-anak.  Kalau kita menyambut dunia ini, pantainya, gunungnya, langitnya,  segembira anak-anak, maka awet muda lah kita.

Kita memang tidak boleh mengambil dan mematikan kegembiraan anak-anak.  Taman bermain harus banyak di mana-mana.  Tempat yang banyak anak-anak harus bersih dan aman.  Supaya jerit-jerit kegembiraan anak-anak bisa terdengar merdu di mana-mana.

Oh ya, kapan terakhir anda jerit-jerit senang seperti masa anak-anak dulu?  Jangan biarkan beban dunia ini menghimpit si anak-anak lucu di dalam kita.

Saya pikir kalau anda lagi berantem dengan kekasih anda, dan susah luluhnya, ambil foto dia waktu bayi dan pandanglah.  Cium foto bayi itu.  Karena that is the real her/him.  Yang lain cuma kamuflase.


  1. Jadi ingat waktu beli sepatu anak saya, penjualnya nyangka saya nganter cucu … he he he

  2. Saya gak punya foto kekasih saya pas masih bayi T_T

  3. PutriOc

    Pak tapi suka jadi masalah juga klo muka-nya terlihat kemudaan, orang suka memberikan first impression-nya tuh kekanak-kanakan (dan terjadi pada saya, huhu) atau dianggap tidak bisa di percayalah

    Tapi saya tetap berusaha hingga saat ini bahwa -jarang lho orang yang semakin dewasa bisa mempertahankan sisi kekanak2an tersebut- tapi juga bagaimana agar tidak bersikap kekanak2an… haha, sulit hidup memang penuh perjuangan dan tantangan




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: