Tahu siapa saya?

Seorang mahasiswa cuek masuk ke ruang ujian di aula besar. Pengawas sudah kesal melihat gayanya yang tenang-tenang saja padahal waktu sudah setengah main. Tapi dia beri juga lembar soal dan jawaban sambil nyeletuk, “Nih, tidak mungkin kamu bisa menyelesaikan soal sebanyak ini dengan waktu yang tersisa…”

Dan memang. Soalnya susah, dan didesain untuk ujian masal. Peserta ujian ratusan orang. Jadi hampir pasti ia tidak akan selesai. Tapi mahasiswa ini tenang saja terus bekerja.

Begitu bel berbunyi, semua mengumpulkan berkas ujian. Ratusan orang se aula. Tapi mahasiswa ini cuek terus bekerja. Pengawas tambah kesal dan mendiamkannya. Pengen lihat mahasiswa ini mau apa.

Pas sejam kemudian, mahasiswa ini selesai, dan berdiri berjalan menuju tumpukan berkas hasil ujian. Mau mengumpulkannya.

“Hei apa-apaan kamu,” sergah sang pengawas, “Tidak bisa, waktu sudah habis sejam lalu!”

Mahasiswa ini memandang tajam dan mengancam, “Kamu tahu tidak siapa saya?”

Tentu saja tidak tahu, wong ratusan orang, “Mau presiden kek, mau rektor kek, tetap tidak bisa!” bentak pengawas.

Mahasiswa bicara semakin kencang, “Kamu tahu nama saya siapa??”

“Ya tidak tahu, dan tidak peduli!”, jawab pengawas tidak kalah kencang, “pokoknya tidak bisa!”

“Bagus..!”, seru sang mahasiswa, kemudian memasukkan berkas ke tumpukan yang meninggi, mengkocok-kocok urutannya, kemudian kabur lari…


  1. haha.. cerdik juga 😛

  2. Gigigigi…
    Saya jadi inget si Homer Simpson :p
    Sama kocaknya Pak!

  3. waaahhhh…..
    keren juga idenya 😀

  4. cerdas bgt nih mahasiswa, pak. kok pengawasnya baik banget ya nungguin sampe sejam? =.=

  5. tapi malang untuk mahasiswa telat itu. CCTV sudah terpasang di mana-mana. Ngikutin STIP. Hihihi.

  6. chikaradirghsa

    kalau pengawasnya baca buku feynman, dan udah baca chapter “testing bloodhounds”, lembar yang baru dicampur2x itu bisa ketauan 😉

  7. soni

    sebenarnya si mahasiswa cuek ini siapa sih?
    kok bisa-bisanya si pengawas terhipnotis.
    coba saja, si pengawas ini dengan sabarnya mau nunggu sampai satu jam. bahkan sampai tidak memperhatikan ketika si mahasiswa mengisi absen.
    apakah si mahasiswa ini begitu mempesona?

  8. Andjas

    saya tahu ceritu itu pak….
    dari chiken soup kalo gak salah, lupa yg seri apa.

    cerita itu termasuk yg paling saya ingat, selain cerita: mengukur ketinggian menggunakan barometer, wanita tua yg melanjutkan kuliah dengan semangat yang melebihi mahasiswa muda (judul keduanya lupa sih!).
    but, those stories still echoing!

  9. sepertina ini diambil dari sebuah clip pendek yah pak….. hihihi. tapi emang aku suka banget karena kecerdasannya.

    salam

  10. Good. Inilah contoh mahasiswa yang berpikir out of the box. Kreatif. Pasti namanya SINCHAN. Hi3x.

  11. vamondo

    Wah, jangan-jangan ini pengalama Pak Armein semasa mahasiswa dulu.




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: