Hanya di Departemen Fisika

Pertentangan antara kubu teoritis dan kubu eksperimentalis di departemen fisika sudah sangat mendalam.  Bermula dari perbedaan pendekatan, belanjut dengan saling mentertawakan, mengejek, dan akhirnya permusuhan.

Seorang dosen muda kecewa. Ia sudah bekerja keras selama enam tahun, dengan publikasi internasional.  Tapi aplikasi nya untuk menjadi profesor terhambat terus.  Datanglah pria muda ini memprotes ketua departemen fisika, “Mengapa saya dihambat begini..?”

“Memang anda sudah bekerja keras.  Dan anda sudah punya nama di bidang teori-teori fisika materi benda padat.  Tapi mohon maaf kebijakan departemen sudah berubah.  Kami membutuhkan dosen wanita, ahli eksperimen fisika energi..”, jelas ketua departemen.

“Saya bisa berubah! Saya bisa pindah bidang fisika energi! Dan bahkan saya bisa operasi kelamin jadi wanita..”, dengus pria muda ini, “tapi jadi ahli eksperimen? No way…!”


  1. Hehehe … Pak Armein, sebagai anak bungsu dari Pak Silaban, saya punya strategi sendiri untuk memperjuangkan fisika teori di Indonesia.

    Saya akan berjuang via quantum computing.

  2. oh, jadi gara-gara ini sang dosen muda pindah jurusan? 😉

  3. setelah putar otak.. akhirnya ngerti juga untuk humor yang satu ini.. 😀

  4. pbasari

    hihi
    hihi

    beraninya ngomongin Departemen Fisika 😀
    di STEI? ihi ihi

  5. aku masih tak mengerti tentang humor ini????

    btw pak saya mau tanya. jadi profesor itu adalah suatu hak atau suatu tanggung jawab. karena bila saya perhatikan di luar negeri gelar profesor itu dapat dicopot jika tidak memenuhi kriteria atau target tertentu. tetapi kalo dari yang saya baca dan saya perhatikan prof itu adalah gelar yang akan didapat bila sudah lama bekerja di bidang tertentu.

    terima kasih




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: