Kocak ala Ina (1)

Ini dari Ina, dari buku renungan Manna Sorgawi (Mansor) yang sering dibacanya.

Si pedagang pelit berontak waktu di kirim ke neraka. Katanya tidak adil, karena dia pernah berbuat baik. Akhirnya dia diantar malaikat neraka ke pos penjagaan pintu sorga untuk di cek kebenaran klaimnya.

“Saya pernah beri lima ratus rupiah untuk pengemis di perempatan…!”, aku si pedagang.

“Coba periksa”, kata malaikat kepala pada petugas di pos. Setelah di cek melalui terminal komputer surga ternyata betul.

“Tuh kaaan…”, dengus si pedagang.

“Baik, apa lagi kebaikanmu yang lain?”, tanya malaikat

“Saya pernah menyumbang ke yatim piatu seribu rupiah…!”

Dicek ke komputer surga, eh ternyata benar juga. “Tuuuuh”, Si pedagang makin cengengesan.

“Bagaimana dong?”, bingung malaikat neraka.

Malaikat kepala berpikir sejenak, sambil nengok ke si pedagang. Males juga ngelihat yang kayak gini di sorga pikirnya. Kemudian ia merogoh dompetnya, dan memberikan uang pada malaikat neraka.

“Udah, nih, kembaliin aja uang dia seribu limaratus perak. Kirim lagi dia ke neraka..!”


  1. ha ha ha ha masih untung si malaikat nya gak pinta kembalian nya




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: