Terus.. terus… (2)

Komentar Leo dan rekan-rekan lainnya bercampur pagi ini.  Ada yang harus saya delete, ada yang saya cherish.  Membuat saya merenung.

Kita hidup di dunia ini.  Anything is possible.  Begitu mudah sesuatu yang baik berbelok menjadi bencana.  A good intention, seperti joke tulang rusuk,  bisa berbelok menjadi trading insults.

Leo mengingatkan saya bahwa kekuatan baik harus lebih kuat lagi.  Spirit kebaikan harus menang.   (Apakabar nih, Leo? tentu masih ingat, one of smartest EL students.  Terbukti dari comments-comments nya yang mencerminkan the spirit).

Kita tidak bisa mengendalikan pikiran orang lain.  Selain sukar, terbentur juga masalah etika.  Tapi, sebagaimana tema sentral dari Beranda ini, kita harus bisa mengendalikan diri kita, pikiran kita, dan tentu tulisan kita.  Kita harus bisa mengendalikan cara kita bereaksi terhadap ide yang provokatif.  Dan jangan lupa, dosis cukup dari forgiveness.

Semoga Beranda ini tempat kita semua berbagi kekuatan untuk hidup yang lebih baik.  As long as we do not give up…


  1. Iya Armein …
    Saya masih terus berjuang untuk menuliskan konten yang positif sehingga konten atau pendapat negatif tidak membuat kita semua menjadi lemas. Gak papa. Gak seru kalau semuanya satu ide kan? 🙂

    Yang penting memang kita jaga etika kita. Menegur dan kritik merupakan hal yang PENTING. Jadi harus ada. Yang penting kita sama-sama jaga etika ya …

    Keep on posting!

  2. Arwana

    Kata Roosevelt lakukan apa saja yang kamu anggap benar, karena apapun yang Anda lakukan juga akan dikritik. Anda akan dikutuk jg jika tdk melakukannya.

  3. Leo

    Hallo Pak Armein,

    saya jg dukung Pak Armein untuk terus menulis di sini, saya bisa belajar banyak dari tulisan2 Pak Armein di sini.

    materi kuliah DSP yang diajarkan Bapak mungkin sudah tidak berbekas lagi di ingatan saya (mmaf pak 🙂 ) tapi nasihat2 Bapak sampai hari ini saya masih ingat dan jadi modal saya di tanah perantauan ini 🙂




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: