Jangan Beli Notebook HP Seri TX1000

Setelah berkali-kali dipusingkan dengan notebook HP TX1209au, cukup. Saya tidak akan mau lagi membeli produk notebook HP.

Agustus 2007 saya perlu tablet PC. Pilihan jatuh ke HP Pavillion Tx1209au. Ini notebok seri TX1000, dengan kemampuan touchscreen. Harganya mahal sekali, $1399. Tapi namanya perlu untuk kebutuhan acara Rural ICT Conference 2007, ya terpaksa beli.

Sebenarnya awalnya saya cukup puas. Desainnya bagus.

Tapi sekitar November-Desember 2008, wireless lan nya mati. Saya bawa ke HP service center di gedung Lippo Bandung, mereka bilang harus ganti motherboard. Saya tanya, kok bisa begitu. Jawabnya lucu. Karena saya pasang Linux Ubuntu. Ha? Saya malas berdebat.

Dan karena garansi satu tahun sudah habis, saya harus bayar lebih dari Rp 2 juta. Tidak mau ah. Terpaksa saya pergi ke BEC beli USB Wireless LAN. Paling seratusan ribu rupiah. Jadi wireles lan bisa jalan lagi.

September kemarin, komputernya tidak mau boot. Saya coba terus, tidak bisa. Akhirnya saya bawa lagi ke service center. Dibilang lagi, motherboard harus ganti. Kali ini saya nyerah. Daripada komputer mahal jadi sampah. Motherboard diganti. Bayar hampir $300. Dan komputer jalan lagi.

Cuma saya penasaran, tidak habis pikir mengapa produk mahal dari brand hebat bisa begitu. Saya search di Internet, dan hampir tidak percaya. Begitu banyak complain di Internet tentang produk seri TX1000 ini. Semua masalah yang sama. Tewas tanpa sebab. Paling beda waktunya saja.

Ternyata ini produk defek. Ada kesalahan desain dan penggunaan komponen, khususnya chip grafis Nvidia yang overheating.

Dan HP diam saja, tidak mau me-recall-nya. Jadi saya harus tambah bayar $300. Bayangkan kita sudah keluar uang untuk notebook total $1700, dengan kualitas seperti ini. Hari gini…

Memang tidak ada yang sempurna, bukan. Saya juga tidak akan gampang menyalahkan orang yang memproduksi barang jelek. Pasti tidak maksud dan tidak niat. Cuma, saya tidak happy dengan sikap yang tidak mau bertanggungjawab memperbaikinya. Dan menyalahkan saya karena memasang Ubuntu di situ.

Hehe, seperti biasa. Saya anggap ini ongkos belajar. Tuition fee. I have learned my lessons. I will never buy any HP notebook products.

About these ads

  1. aha

    SEPAKAT PAK! Jangan pernah beli produk notebook HP !!

  2. yang saya ga suka dari notebook2 baru HP adalah tidak ada dukungan pada Windows XP :( kalau mau install windows xp harus remaster cd instalasi XPnya dulu. Setelah Windows bisa diinstall tetap saja tidak bisa dipakai karena HP tidak menyediakan driver-driver untuk Windows XP….

    • pram

      yah bos,
      kok masalah kita sama ya.
      aku sampai nangis setengah mati,
      karena musti ganti motherboard 2,8 juta.
      mati dah, duit dari hongkong.
      pertama WLAN tu, emang sma persis dech masalah kita.
      kedua, layar gelap, alias bllank, mati deh HP.
      never buy HP notebook anymore

  3. aswinindra

    Pak Armein Yth,

    Saya punya pengalaman yg beda dengan notebook/tablet HP tapi dengan seri yg beda (tx2500) dan pakai AMD venom – ATI HD. Itu pun saya beli karena versi tablet paling murah dan sudah 64bit alias RAM bisa 4GB.
    Datang dengan vista dan saya coba install win7-64(RC) sampai sekarang masih baik2 saja dan cukup cepat padahal nyaris nyala 10 jam sehari.
    Memang yg tx1000 ada masalah di Nvidia.

    Btw, teman2 saya yg beli netbook HP semuanya bermasalah dengan BIOS, mungkin memang defect.

    (semoga punya saya tak jadi rusak karena kasi komentar ini ya…belum lunas…)

    • ozelita

      kalo sudah lunas, boleh rusak mas?

      *sori oot. ga kuat.. hehehheheh

  4. Ki Syafrudin

    Kalau kantor saya, standarnya Dell. Jadi saya kuranng pengalaman dengan HP :-)

  5. belajar wordpress

  6. memang produk HP mengecewakan. saya juga memiliki pengalaman buruk, awal tahun 2008 saya beli notebook HP Pavilion dv2608TX dengan harga sekitar 12 juta rupiah. Baru-baru ini (Oktober 2009) notebook saya tiba2 sering mati sendiri layarnya, sampai satu hari notebook tersebut tidak bs masuk ke windows lg. Layarnya nyala tp tidak ada gambar sama sekali. Karena garansi setahun sudah habis, maka saya bawa ke HP Service Center di Pondok Indah dan mereka bilang yang bermasalah adalah VGA Cardnya, yang mana harus diganti motherboard-nya.

    Begitu dengar ongkos reparasi saya kaget, karena mereka menaksir harga hingga 8,5 juta rupiah. Saya sangat tersinggung dengan HP, produk bagus namun umurnya belum genap 2 tahun sudah rusak dan butuh biaya yang berlebihan untuk reparasi.

    Menolak penawaran tersebut saya juga menyertai komplain via e-mail ke manajemen HP di Singapore dan tidak lama mereka memberi penawaran baru kepada saya dengan setengah harga dari harga reparasi awal. Sungguh merupakan itikad yang tidak baik dari HP, namun apa pilihan saya ketimbang membiarkan notebook saya menjadi barang rongsokan?

    Mari kita sebagai customer yang dirugikan harus kompak dengan secara bersama-sama menyadari perbuatan pelaku usaha yang seperti ini memang tidak bisa dibiarkan. Ada mekanisme hukum yang dinamakan hukum perlindungan konsumen, karena bagaimanapun pelaku usaha tetap memiliki kewajiban atas kualitas barang walaupun barang yang dijual telah berpindah dan bahkan telah habis masa garansinya.

    • Sugeng

      Saya sangat setuju, kalau perlu betul-betul kita kampanyekan kejelekan produk HP ini…..saya sangat sial sekali membeli LapTop HP yang sangat canggihwaktu itu layar bisa diputar dan touch-screen tapi pas bulan ke 13 pas masa garansinya habis tiba-tiba mati nggak tahu kenapa…..dibawa ke service centernya HP sama harus ganti mb-nya yang harganya 4,070,000.-……Gimana ya caranya kita sebagai konsumen ini bisa dihindarkan dari kerugian materiil maupn kerugian berupa kekecewaan ini? Thanks

      • DESTA

        memang BETUL NOTEBOOK HP JELEK….JELEK….BULAK BALIK DIBETULIN NGABISIN DUIT…JELEK

    • andra

      aq jualan di toko laptop
      Nyatanya produk H en P hone ini yg bnyak menuai masalah..

  7. pengki

    Dell kayaknya juga punya pengalaman yg sama untuk VGA (nvidia juga) pak. Tapi ngga kayak HP, Dell berani perpanjang garansi sampai 1 tahun.

    Mereka juga berani ganti mobo + vga ditempat, atau diganti mesin yang baru. gratis? Tentu. Untuk yang satu ini saya salut dengan Dell.

    Kalau dari posting bapak + pengalaman saya. Ngga lagi2 deh beli laptop yg pakai nvidia. :D

  8. Wah… ternyata sama juga yach…saya sudah membeli produk HP 2 kali… yang pertama Pavilion DV2116wm (DV2000 series).. memang sih rada lama makek nya…hampir masuk tahun ke 3 tuh notebook mati mendadak… dan ngga mau di hidupkan lagi.. dan setelah dibawa kesana sini.. ongkos benerinnya… kira-kira 2,3jtan.. awal nya beli 12jtan…
    Selama proses pembetulan DV2116wm, saya beli lagi TX1000 sama seperti topik diatas.. dan setelah saya baca dari awal sampai akhir… ternyata kasus nya serupa banget dengan yang saya alami… pertama-tama wireless lan nya ngga detect….kemudian… ngga mau nyala sama sekali… di tanya sana-sini.. katanya ongkos nya 2jtan gitu…saya pending dulu deh…. karena DV216wm saya baru saja dibenerin dan habis 2,3jt.. masa mau rogoh kantong 2 jtan lagi tuk tx1000 saya… setelah saya baca postingan ini.. sepertinya saya bakal tangguh kan tuk benerin tx1000 saya deh… dan bakal saya gunakan tuk main anak saya yang baru berumur 10bulan.. karena dia suka gangguin saya kalau pas lagi main komputer… dari pada dia gangguin.. dan kerjaan ngga kelar-kelar.. mending dia mainin tx1000 ajah… toh udah rusak ini….
    Awal nya saya pikir produk prosessor nya yang bermasalah.. karena dari 2 notebook saya itu menggunakan AMD x2 Turion dan sama-sama Nvidia…yang pada dasarnya… prosesor ini jika digunakan tuk multimedia… akan terasa panas sekali… (jika membuka program yang berat-berat)…berdasarkan pengalaman…
    tapi ternyata… dari produk HP nya tho.. wah… kalau gitu… bakal merubah image dong nih.. yang awal nya menyalahkan dan menyesalkan tuk produk AMD.. ke produk HP… tapi mungkin temen-temen.. ada masukkan tuk masalah prosesor AMD ini bagaimana???? kebanyakkan temen yang pakek AMD sih pada komplain kepanasan pada notebook nya…. apa bener?????
    tolong jawabannya…
    terima kasih….

    • palemraja

      Saya juga pernah punya HP pavillion (no seri lupa) yg touchscreen, layar bisa diputar 180 derajat seharga 12 jt. prosesornya dr amd dan klo dipake panas. Kira2 2 tahun dipake, semalaman stanby tiba2 mati trus dibawa ke servis centre katanya Main boardnya rusak harus diganti dgn biaya 3 jt. Alaamak mahal amat. Akhirnya ga jadi perbaiki, duit segitu ku belikan notebook yg murah dan praktis……Gw cuma ngebayangin duit segitu cuma utk 2 taon……yahhhh korban HP…..

  9. Iman SB

    Dijual Hewlett Packard Tablet tx1000 Harga 9,5jt
    -AMD Turion64x2
    -HDD 160GB, RAM 1 GB
    -Layar 12″(sdh pasang anti gores)
    -Touchscreen + bollpoint
    -NVidia GeForce Video 128MB(dedicated)
    -Webcam 1,3mp
    -Windows Vista Home Premium Original
    -Bluetooth, wifi
    -Charger & Battery normal (2,5jam)
    Specs lengkap di http://reviews.cnet.com/tablet-pcs/hp-pavilion-tx1000/4507-3126_7-32305764.html
    Hub: Iman di 031-77550660/081357966123-Harga Nego.

  10. Helen

    punya sy baik2 sj tuh sampe skrg..

    Mmg sih suka panas, cmn sy pake pendingin dibawahnya..yah setidaknya meminimize panas..
    Tp emang bnr, 2 dr tmn sy, pengguna HP paviliun dgn tipe yg sama Tx 1000, dua-duanya kapok sama produk HP, krn sering mati sendiri, trus kadang ga bisa nyala.. setelah dibawa ke tempat service, katanya harus ganti motherboard..wahh kan mahal.. Tapi setelah dicoba service yg biasa tanpa ganti motherboard, bisa nyala.. Eh beberapa minggu kemudian ngadat lagi.. Kadang nyala, kadang ga mau nyala.. Apa kadang2 dia sakit kali yee? Haha.. Kalo yg satunya lagi udah ganti motherboard, ga lama kemudian ga bisa nyala sama sekali.. N muncul masalah2 baru..wireless n bluetoothnya ngadat..inilah, itulah….. Alhasil tdk prnh dioperasikan lagi sampe skrg.. Sayang bgt..belinya mahal.. blm nyampe setahun udah bqn pusing..

    mdhn2n HP sy ga rusak2..:) nyesel kalo sampe rusak belinya mahal, tp kegunaan n ketahanannya ga maksimal..
    Buat HP.. Tolong di revisi lg hardware n softwarenya sblm diluncurkan ke pasar.. Biar ga bikin nyesel, kan hrgnya lumayan mahal tuh.. Thx..

  11. dedet

    Setuju pak, punya saya sudah 3x bolak balik service center, dengan problem yang sama.
    Dan sekarang terjadi lg. Huh…
    Gak tau lg dah harus gimana, sekarang notebooknya hanya jd bangkai di lemari saya..

    • azrl

      Menurut diskusi forum di Internet, mereka mencoba memanaskan saluran udara kanan belakang dengan hair drier, dan bisa jalan lagi. Saya tidak tahu logikanya apa

  12. Pak Armein,

    Saya punya masalah dengan HP Compaq saya yang kubeli di Indonesia. Masalahnya seputaran kipas dan WLAN.

    Saya tidak tahu apakah HP bermasalah di Indonesia saja atau di seluruh dunia.

    Sedikit OOT, temanku yang beli Acer dan Asus di Indonesia juga kena masalah seputaran VGA dan kipas.

    Tentang produk notebook, sebaiknya pilih Dell, Lenovo, atau Toshiba (atau Apple).

  13. beg

    Nyesal beli tx hp 1000, baru dua minggu pake dan hancur.. menyebalkan deh.

  14. ari

    emang bener nyebelin, gw punya tx 1000 ga mau hidup dan dibawa ke service center, katanya mau coba diservice kena ongkos 1 jt, hidup cuma 1/2 hari doang dan setelah itu almarhum deh, pas di cek ke service center katanya mo ganti motherboard seharga 4,5 jt. mahallll, terakhir gw beli merek laen aja. btw ada yg mau jual motherboard nya ga?

    • pram

      yah bos,
      kok masalah kita sama ya.
      aku sampai nangis setengah mati,
      karena musti ganti motherboard 2,8 juta.
      mati dah, duit dari hongkong.
      pertama WLAN tu, emang sma persis dech masalah kita.
      kedua, layar gelap, alias bllank, mati deh HP.
      never buy HP notebook anymore

  15. deqiu

    hehe…tx1000 ya….ni laptop zombie kalee…

    beberapa hal yang bakal kejadian ma orang yg pelihara zombie ini setelah 1 tahun lebih adalah:
    1. wlan mati tanpa sebab
    2. tiba2 sekali duakali gagal booting
    3. akhirnya matisuri….ga bisa booting sama sekali, layar blank gelap tapi indicator led nyala semua

    pemicu dari hal2 diatas adalah “hot”
    kondisi ini disebabkan beberapa faktor mulai dari karakter procie, gpu, heatsink, sampe dengan lekuk tubuh dan lobang ketiak si zombie

    sebenarnya peyakit ini sudah mulai menggrogoti si zombie sejak awal pertama dihidupkan, terus menerus terakumulasi sampe dengan akhirnya si zombie ini tidak dapat bertahan lagi…

    si zombie ini tumbang karena panas yang terus menerus menyebabkan sambungan antara gpu ke mainboard menjadi tidak sempurna, timah solder yang menghubungkan gpu n mobo mempunyai batasan panas dimana saat batasan itu terlampaui maka akhirnya terjadi coldjoin…jadi permasalahan pada dasarnya kebanyakan bukan pada gpu nya akan tetapi lebih kepada sambungan antara gpu ke mobo…

    lantas…kenapa ni laptop saya katakan zombie…

    to be continued..

  16. shakebom

    wew… ternyata semua pengalaman kalian2 telah dirasakan sm saya juga… intinya ganti MotherBoard kena deh di HP bandung 2,8jt tp saya cr solusi yang lebih murah tu lewat toko 1,9jt. hampir 3 minggu bru selesai udah tu pake 2hr mati lagi tuh untung garansi jadi di ganti and nunggu 3mgg lagi… ampon ne ma HP… mending bli Apple dulu beda 2jt lg… ckckckck

  17. shakebom

    oh iya, sekarang saya pake windows xp ne jd rada ga panas cuma banyak yang ga berfungsi ne kayak touchsreen, fingernya, ama wireless ny… ada solusi?
    laptop eke Tx1327 pakai windows Xp black edition Sp2…..

  18. ternyata beli notbook juga harus jeli yah..
    apalagi banyak keluaran model baru.,.dan uang yg terbatas..

    tapi bagaimana jadinya klo saya dan anda punya uang tak terbatas…??

    itulah yg akan terjadi bila berbisnis…
    wah enaknya…

  19. tedy

    saya pakai laptop Toshiba M40 … sudah 4 tahun tanpa masalah … dan harga HP dgn Toshiba tidak terlalu beda jauh…..

    ini bukan promosi……

  20. Pengalaman temen-temen semua disini baru aja terjadi pada sy hari kemarin,…
    sakit hati ini krn rasa sayang sy pada laptop ini take care of full untuk mengurus pavilion tx 1000 sy, tapi tx 1000 sy ternyata pergi meninggalkan sy begitu saja, 1,5 thn lebih sy pake tx 1000 sy ini sy beli ketika sy kerja di usa dgn harga $1600an krn sy order customize di hp.com nya langsung,…

    gejala awalnya sering hang tapi berulang kali sy reinstal windows nya untuk awal2 baru di reinstal sih oke tapi nanti hang lg, dan terus menerus begitu, dan belakangan tiba2 WLAN nya tiba2 hilang tidak terdeteksi, sekitar 2 minggu sy biarkan, dan terakhir kali ngehang lg dan sy restart rebot langsung tidak mau menyala lg screen blank semua lampu menyala biru…

    hampir tidak percaya tx 1000 sy meninggalkan sy begitu saja, karena sy sudah merasa nyaman kerja dgn dia selama dia hidup hehehe….
    ya rasa sesal datang belakangan knp sy tidak beli mac dr awal padahal sebelum membeli tx 1000 ini sy compare2 dgn mac, padahal sebelum sy membeli sy pake sony vaio, sepertinya better vaio dr pada hp ini, sy berjanji tidak akan membeli product electronic apapun dari brand HP….
    karena HP sudah merugikan bnyk pihak salah satunya sy..

  21. Dani Pramantyo

    Aduuuuhhhhhhhh…..HP TX1000 saya juga akhir-akhir ini sering gagal booting…hiksss….
    Gara-gara pengin gaya pake tablet murah. Kebetulan saya beli di Batam 2 thn lalu sekitar 7.8jt.

    Ada masukan gimana supaya penyakit ini tidak makin parah?

    Pertama gagal boot sekitar 2 minggu lalu, penyakitnya sama persis, semua lampu biru nyala.

  22. e-k-o

    Jawabnya lucu. Karena saya pasang Linux Ubuntu. Ha? Saya malas berdebat.

    sama. persis pengalaman sy dulu. jawaban standar, tp ndak masuk akal :D
    jd semakin susah pilih laptop yg bisa dipercaya (tentu dg harga yg masuk akal di kantong jg)

  23. gustafa

    dasar, makanya loe pada jangan cuma tahu make aja. laptop tx 1000 itu adalah laptop handal, kalau black screen yang perlu ditambahin cuma lempengan kecil di heatsink gpu aja untuk mengganjal. cring………. tx1000 kembali bekerja……… Silahkan dicoba

    • Dani Pramantyo

      trus nambah lempengannya gmn caranya? ada tempat atau alamat yg rekomend utk nambahin? atau bro gustafa bisa memotret posisi lempengan tsb di heat sink spt apa?
      tks b4 atas pencerahannya bro.

  24. Dani Pramantyo

    mungkin sbagai masukan http://www.youtube.com/watch?v=ctHTF3oNdxI

  25. gustafa

    to Dani Pramantyo

    cba sj buka MBnya trus di solder pke solder uap trus d tmpel lempengannya (biar gampng bw d tukng servis handphone sj yg ads solder uapnya)

    • Dani Pramantyo

      Tks boss…masalahnya saya tdk paham cara buka mobo dan bagian mana yg mesti d uapin (kaya mo spa aja)…hiks

  26. putri

    saya jg punya tx1000, kapok deh
    sering bgt gagal booting dan ga bisa masuk bios
    kapok beli notebook hp

  27. Andarsyah

    Malam para sang pendahulu…Kejadian d atas baru saja terjadi pada saya…
    Semalam jam 3an setelah browsing selama 5jam
    Saya mematikan TX100saya dengan normal dan masih dengan penuh rasa kebanggan thdp laptop ini…
    Ketika bangun jam 9 pagi, saya berniat utk melanjutkan pekerjaan kantor saya…akan tetapi ketika
    Saya berusaha menghidupkannya tiba2 seperti batt. Low dan ga kuat ngangkat powernya…
    Sy coba colok lgsg ke Adaptor kejadian yg sm terulang…
    Tanpa pikir panjang sy bawa laptop sy ini ke mangga 2 utk mengetahui lebih lanjut kerusakannya…
    HP Store(Sale & service) adalah tempat pertama yg saya datangi, setelah d periksa, lgsg d judgment bahwa Motherboardnya yg kena,
    Dan klo mau d ganti seharga 2-3jtan sebut staff dari HP td…krn sy penasaran, sy bw keliling mangga 2 dan dengan sangat
    Terpukul serta shock, mereka para teknisi d smua toko yg sy datengin meng-iyakan bahwa produk ini adalah produk gagal…
    Krn sudah banyak sekali yg rusak, dan hrs mengganti motherboardnya…
    Sambil menunjukkan HP TX100 yg sedang d service dgn kerusakan yg sm dgn sy dan sud
    ah 2 minggu menunggu partnya yg tdk ready stock…Bencana buat saya hari ini, laptop yg sy banggakan itu cm bertahan d rentan waktu 1,5tahun ketika masa garansinya telah habis,
    Tanpa sebab yg jelas(krn pemakaian sy normal, dan sangat terawat) dan sy harus mengeluarkan kocek yg cukup besar untuk memperpanjang rasa bangga saya
    Td, yg sebentar lg akan berubah menjadi rasa yg sangat teramat kecewa, kepada brand yg sangat besar, yg memproduksi benda yg menjadi sampah setelah
    Masa garansinya habis…
    Sungguh perhitungan yang baik sekali utk para “Insinyur” dari HP.

    With my misery…
    Thx.

    • azrl

      Ikut sedih :-(.
      Menurut saya langkah terbaik adalah datang ke service center resmi, ganti mother board, kemudian membeli extended warranty yang selalu diperpanjang setiap tahun.

  28. suram bener gw baca para komentator tentang laptop HP tx 1000….

    gw baru aja kena maslah beginian….gw udah coba service ke beberapa teknisi…ya memang solusi satu2 nya ganti board…dan itu sampe 2.5 jutaan biayanya hiks

    asli gw kecewa sama ne laptop…

    btw mungkin ga ya, klo gw udah ganti board nya kejadian kek gini ga bakal terulang lagi ???

    misal nya bakal terulang lagi….lebih baik gw museum kan aja ne laptop T___T

    mohon solusi nya buat para komentator disini

    thanks

  29. Oman Sunarman

    Kecewa deh dengan produk HP Pavilion dv2000, pengalamannya sama dengan kasus2 temen yang lain, suka gagal booting dan sekarang suka mati mendadak. Sudah diservis 2X, hasilnya cuma kuat 3 harian. Saya pikir diservispun hanya buang2 duit dan energi.
    Keputusan terakhir hanya bisa berucap: “Innalillahi wa inna illaihi rojiuun”.
    Kecewa-kecewa hatiku…..

  30. dedi

    Lenovo saja bos, handal sampai 3 tahunan ini (setidaknya sampai saat ini)

  31. demank

    saya baru install hp tx1000, pake os windows xp..
    tapi VGA gak detek neh.. ada yg puya link download…
    please help me…

    • aris

      kagak bisa pake xp tu tx

      • bisa koq pake XP driver nya DL aja di situs HP indonesia…

  32. aris

    waduh, senasib nih dari korban Hp seri tx (tewas x) hahaha
    masalahnya pun sama. tapi tiap masalah pasti ada solusi bukan
    cerita kejadiannya sama gue begini setelah setahun menggunakan laptop hp tx1000 tiba-tiba tidak bisa booting dengan suksesnya karena gue biarin tu laptop semaleman.
    padahal skripsi gue belum gue save. parahhhhhh…
    udah gitu gue ke tukang servis di gelodok. sama abangnya cuma dibuka2 doang trus dipatok harga. wah ini ganti motherboard katanya. gila mana punya duid gue. yaudah gue bawa pulng lagi aja.
    di rumah gue kutak katik sendiri

    pertama buka baut untuk membaut keyboardnya
    kedua buka keyboardnya
    ketiga tekan bagian prosesornya, kira2 letaknya yang dibawah huruf “o”,”m” pada keyboard. keliatan jelas lah bagian segiempat gitu
    keempat tekan dan tahan bagian itu sambil menyalakan on laptop. posisi tangan tetap nahan bagian itu sampai muncul logo hp.
    kelima kalau berhasil ucapkan alhamdulilah tapi kalo tidak berhasil ulangi lagi dari awal.
    yup, otomatis tiap ga bisa booting gue selalu repot kayak gitu. tapi mau gimana lagi. dari pada laptop bagus gue buang

  33. Jojo

    Wah kalo saya pake HP 540. Tidak ada masalah tuh.

  34. aYong

    Ada yang mau jual TX1000 rusak ?

    Kontak aYong76@yahoo.com ya… thx.

    • dana

      berapa tuh benerin notebook tx1000nya??

    • aq mw…berapa manya pasaranya???penyakitnya sama ama temen2 diatas…katana hrus ganti mobo na

  35. yang masih blom bisa maslah notebook tx 1000 nya coba bawa ke manggadua M2Mnotebook service lt.4 deket smoking room

    saya maren bawa kesana dan hasilnya udah bisa sekrang….moga2 tahan lama…tp kata tukang service nya ne ga dijamin bakal awet so klo mo lebih awet beli mobo baru….

  36. RoElY

    All, kalo ada maslh temen gue ada yg bisa neh … tdnya punyaku kasusnya sama tp skrg udah bisa ….

  37. Setuju boss, saya ngga akan beli notebook produk HP. Lah duitnya aja ngga ada!

  38. Habebo

    maklum…produk gagal bukannya di tarik…malah masuk indonesia.

  39. bismo bayu

    ternyata semua produk keluaran HP bermasalah !
    notebook saya hp pavilion tx 2000 jg sangat bermasalah.
    dari 3 bln pertama :
    lampu capslock mati.
    terus berentetan :
    tombol2 di pinggir layar touchscreen ga fungsi.
    jack audio ga fungsi. biar dicolok suara ttp kenceng di spiker laptop.
    card reader error
    pen touch screen error. [driver ga kompatibel]
    finger touchscreen error.
    lampu pengunci touchpad mati
    masalah di layar, audio [lg2 driver yg ga kompatibel, biarpun sdh ribuan kali di update dgn spec yg benar]
    dll…dll…dll…dll…

    skr sy tanamkan dalam2 di benak saya :

    JANGAN PERNAH BELI NOTEBOOK HP !!!!!!!!!!!
    RESIKO TANGGUNG SENDIRI.
    VENDOR MAUPUN PRODUSEN GA PERNAH MAU BERTANGGUNG JAWAB ATS PRODUK SAMPAHNYA !

  40. hanafi

    permisi gan…mo tawarin service laptop compaq-hp semua type…brg sama dgn service center..harga miring..
    di SC replace mobo sekitar 3jt..di ane paling mahal 1,9jt :D
    dijamin di ganti mobonya bukan di solder/blower

    fast respond 021 9646 9464(jarang buka email)
    thx’s

    • hanafi

      hehe..lupa…barang di jamin original :D

  41. aYong

    kalau ada yg mau jual hp tx1000, kondisi rusak, pls. call/sms 08179152008, ayong. Butuh LCD nya. Tq.

  42. Vincent

    Saya juga korban hp tx1000 nih … belum sampai setahun sudah ngadat dan dimulai dari wifi-nya. Akhirnya dilepas dgn harga murah, yg penting laku. Memang layanan HP tidak memuaskan, dan mereka ngga mau ngaku produk defect (ngga mau tanggung jawab), layanan service center juga ngga profesional, baik yang disini sampai ke luar negri. Yang di recall hanya dv series. Sama juga dengan TX2, masalah di layar dan keyboard, banyak juga yang complaint. Kemarin 7/3/10 ke pameran nyobain TM2, response multitouch sudah lebih baik … tapi feature-nya berkurang, ngga ada fingerprint log-in, dan saat di putar layarnya, ngga auto adjust (setting?). Pengen beli (karna faktor tablet), tapi satu hal yang menahan saya, saya ini sudah tobat beli produk HP, “kalo beli sekarang 3 bulan lagi rusak gak yah?” :-). Sekarang ini kembalilah saya ke ASUS (bukan promosi yah), karena kualitas produk ok, garansi panjang, dan layanan servis top banget (Berca dan Astrindo), ngga ragu2 buat mereka untuk langsung ganti unit atau part baru selama dalam garansi.
    HP? No thanks lah.

  43. hadi

    Laptop gue juga TX1000 seminggu yang lalu tewas tiba-tiba, setelah 2 tahun gue pake nggak pernah sakit. Tapi seminggu yang lalu…hiks..hiks…hiks…tidur dan tidak hidup lagi…tewas!!!! ketika jenazahnya dibawa ke service centre HP, baru lihat wujudnya belum disentuh apalagi di otak-atik, mereka langsung memvonis harus ganti mobo yang harganya 1/2 harga laptopnya. Ternyata gue bukan yang pertama datang ke tempat itu dengan membawa jenazah TX 1000, sebelumnya beberapa orang datang dengan kasus yang sama…..cape dehhh. Kapok…kapok….kapok beli HP.

    • tukang service hp

      tlp 021-9646 9464

      harga mobo 1,9jt brg ready :D
      dijamin sama brgnya dgn service center…
      rahasianya…hmm…ane ga ada ppn+ongkos masang :p

  44. rea

    salam pak, permisi saya mau numpang tanya, jika tidak merepotkan :D

    minggu depan saya juga berencana mau ke kantor service HP yang di wisma LIPPO, tapi tadi baru nyadar kalau kartu garansinya hilang (mungkin keselip dimana tapi yang jelas seisi kamar sudah diubek-ubek tapi tetap tidka ketemu). tapi yang jelas saya masih mmpunyai nota pembelian tertanggal 26 mei 2009.

    ada dua pertanyaan pak:
    1. apakah pihak HP masih mau menservice laptop saya, walapun kartu garansinya hilang?
    2. apakah baterai laptop termasuk dalam garansi? laptop saya adalah compaq presario CQ40-324TU.

    terimakasih pak :)

    • saya coba bantu jawab
      1. yang jelas pihak HP mau menservice laptop anda wlau tanpa kartu garansi, tetapi akan dikenakan biaya

      2. semua perangkat laptop yang ada kartu garansi nya masuk dalam garansi baik itu baterai dan lain²

  45. Punya saya juga udah kena, ganti mobo. Punya temen saya juga udah kena. Ini kasus tipe TX1000, tapi akan sangat merusak citra brand HP secara keseluruhan. Nila setitik, rusak susu sebelanga.

  46. masbaz

    TX-1000, emang luarr biasa … PARAH !!!

    udah diserpis .. nyala …

    eh sekarang MATOT …

    adakah tukang serpis yang bisa memperbaiki dengan harga yang murah?

    • tukang service hp

      di blower/solder yach bos???koq rusak lagi>

  47. lun4r

    agan semua gw pny mobo tx 1000 mo jual 1.5jt (baru)
    081511331020

  48. mOnX

    wew.. baru aja mau bayarin ni laptop! ga jadi ah.. :D

  49. tenyata yang punya mayat tx 1000 banyak jga ya…termasuk gwa jga punya…klo yng jual board harga 1,9 tu dapet garansi ga???kasian laptopna jadi variasi aja noq….

  50. Dedhi

    Sebetulnya teknisi HP itu benar, TX1005AU saya juga HANGUS, gara gara diinstall Linux. Sama juga dengan Acer Travelmate subnotebook 2420 saya.
    Hanya yang HP modar di motherboard, sedangkan Acer leleh body-nya.

    Ternyata masalahnya adalah, kedua notebook ini dilahirkan ketika pihak pembuat BIOS punya compatibility problem untuk ACPI power control buat Core2Duo processor atau onboard NVidia GPU. Oleh pembuatnya dibuatkan monitoring daemon yang jalan di Windows Vista…waks. Mampuslah ketika jalanin Linux :(

    Untung HP-nya saya belikan extended warranty 2 years, sementara Acer-nya pakai corporate warranty 3 years.. fiuh.
    Sekarang keduanya dibalikkan ke Windows Vista semua :(

    • azrl

      Ya, saya pikir juga begitu. Ini pasti kepanasan karena setting power controlnya dibuat spesifik untuk vista. HP membuat MB TX ini yang pendinginannya sangat bergantung dari setting software di luar BIOS. Ngawur ya, ibaratnya termostat dari radiator mobil harus dikontrol oleh pengemudi :-(

      Saya tetap menggunakan Ubuntu di situ, dengan tetap memonitor frequency scaling dari prosesor.

      Sekarang sudah diwariskan ke anak saya, dan dia menjalankan Windows 7. Semoga selamat.

      • azrl

        Hari ini tx1000 yang saya wariskan ke anak saya officially dead. Motherboard tewas, dan service HP di Bandung angkat tangan. Tidak punya lagi parts nya. Summary: usia hampir 5 tahun, ganti mother board dua kali, game over

  51. jor

    saya pengguna seri dv2000 juga(sekarang masih menyala), waktu beli saya pakai extended warranty (3 tahun), selama 3 tahun tersebut sudah 3-4 kali (lupa saya) ganti motherboard, dan dari semua kerusakan tersebut, yang defective adalah nvidia cardnya (jadi sangat panas) dan terjadi biasanya setahun setelah memiliki laptop tersebut, setahun setelah diganti motherboard juga, sudah banyak browsing soal tsb, sekarang masih menyala, sayangnya saya mau coba beralih ke linux, namun khawatir kasus diatas terjadi lagi, dan dari browsing, nvdia cardnya memang defective.
    Buat temen2 lain mungkin bisa gabung di http://www.hplies.com forum tersebut memuat kasus2 tersebut

  52. yanuri

    gmn dong solusi laptop saya DV2000 yang dah mulai panas and mati mendadak
    masa laptop mahal jadi bangkai
    mana ???? gak ada pertanggung jawaban dari pihak hp jika rusak ganti mdboard mending murah lah mahalnya minta ampun jeh !!!! capek dhe!!!

  53. kiky

    aku juga punya pengalaman buruk dengan hp pavilion dv 2000 hp baru dipake satu tahun sudah ko/ katanya kena motrher boardnya dan harus bayar tiga juta limaratsu ribu rupah padahal aku beli hp waktu itu duabelas jutaan lebih\ menyedihkan hp: kapok aku

  54. dear all,

    bila ada yang mau service tx1000/2000 dengan gejala yg dikeluhkan spt di atas, kami, http://www.pusatservice.com dapat membantu SERVICE dengan jaminan garansi 2 bulan, garansi uang kembali 100%.

    Nothing to lose – semoga bisa dipakai dgn NORMAL kembali.
    Lama perbaikan : 2 – 7 hari kerja.
    Yang belum pernah diservice lebih besar harapan sembuhnya.
    Bila tidak bisa diperbaiki, tidak dikenakan biaya apapun.
    Dijamin barang tetap utuh.

    nama : http://www.pusatservice.com : jaminannya.
    biaya total : 800rb, garansi 2 bln, jaminan uang kembali 100%.
    (maaf pak, numpang iklan, tq.)

  55. NASIP

    Kena juga dah mobo tx 1000 saya, ganti mobo di kenakan 5 jt, mending ta meseumkan…

    merk apa gan yg bagus???

  56. deqiu

    si tx mati??………..dipanggang aja sampe mateng …bakalan idup lagi tu tx:))

    bercandakah saya?? 100% tidak!!

    itu adalah salah satu teknik mudah untuk mengembalikan join solder antara gpu dengan mobonya..

    lebih lanjut lagi…setelah berhasil diidupin…ganti thermaltape antara cpu dan gpu dengan thermalgrease yg bagus (ie: arctic silver 5), tambahin juga lempeng tembaga untuk mengisi jeda ruang antara gpu dengan heatsink

    jadi bagi yg punya tx mati daripada keluarin duit 800rb-2juta ga ada salahnya dicoba..lebih jelas googling aja..banyak kok caranya…asal ada niat pasti ada jalan..nothing to lose!!

  57. Bernard

    @bro deqiu:

    aku baru beli tx1000, maunya browse driver utk win xp, eh malah nyasar di web ini.

    kl mau tau laptopku udah bekas servis liatnya bagian mananya?
    posisi solderan antara gpu & mobo di sebelah mana?
    posisi jeda ruang antara gpu dengan heatsink sebelah mana?

    kl blm rusak, trus tak ganti thermaltape nya dulu utk antisipasi bisa kan? “sedia payung sblm hujan” gitu…

    tolong tny beli thermargrease yg artic silver 5 dimana?
    bisa minta alamatnya + no tlp tokonya.

    anda posisi di kota mana? aku di sby

    —————————————————–
    @bro Azrl & bro Dedhi:

    “kepanasan karena setting power controlnya dibuat spesifik untuk vista. HP membuat MB TX ini yang pendinginannya sangat bergantung dari setting software di luar BIOS.”

    kalo win-XP atau win-7 gmn, apa sudah ada setting thermo control secara softw spt monitoring daemon vista juga?
    taunya darimana? kl di vista nama softw/driver monitoring daemon nya apa?

    karena menurutku, kl memang selain vista tidak ada control panas dari soft, tapi secara hardw sudah di antisipasi dgn ganti thermaltape nya dan gpu sudah nempel rapat ke heatsink, harusnya tidak akan overheat. (cmiiw pls)

    thx b4.

  58. biom

    ternyata banyak juga yang senasib dengan saya. saya juga pengguna hp tx1012 tablet pc… performa sangat mengecewakan, dan saya telah 1 kali ganti motherboard dengan biaya 3 juta.. sangat mengecewakan dari pihak HP tidak ada penjelasan apa- apa.. motherboard yang baru ini hanya bertahan 3 bulan performanya.. sekarang sudah mulai mati lagi bila notebook kepanasan.. Apakah saya harus beli motherboard lagi?.. Smoga pihak HP bisa lebih memperhatikan kualitas notebook yang dibuatnya.. khususnya yang berharga lebih dari $1000… terima kasih pada pihak HP yang sudah menutup MATA…

  59. Deni

    Wah sama gan ane juga punya pengalaman dengan HP compaq nya..lewat sedikit masa garansi tiba2 gak bisa boot…n harus ganti mother board seharga kurang lebih 3 Jutaan..
    Jadi males d pake notebook keluaran HP or Compaq..bener2 mengecewakan…

  60. Yo

    Ternyata aku baru tahu produk leptop HP tu banyak korbannya, setelah tx1000 sudah tewas (gejala2 sama yg anda alami), untung ada yang ngasih solusi untuk ngebenerinnya, sapa tau bisa!
    Kenapa Prodak HP tx1000 cepat rusak? coba anda balik ada logo tong sampah hehehe……
    Kapok deh pake produk HP kecuali printernya

  61. tridi

    ternyata byk juga yg jadi korban si DV2000.. gejala sama mati tp panel2 nyala.. mang klu ganti board baru HP berani garansi berapa taon ya?? PAYAH..!!!

  62. d

    nasib yang sama jg terjadi pada HP-Compaq Presario seri v3000. Kapok deh beli laptop merek HP

  63. raini

    sama..baru aja gw k service center..punya gw TX2500

    langsung d vonis harus ganti mobo 4,650,000 what?? mahal bener!!
    akhirnya gw search yg jual mobo lebih murah dapet si..tp riskan g ya kalo masang bukan d hp service center??

    padahal baru gw banggakan..soalnya mirip ipad wkwkwkw..krn monitornya bisa d pasang nempel body >.<

  64. Doels Ir-Ja

    ko’ semuanya problemnya sama yaaa…
    Ini kejadian aneh buat saya yg ada di luar negeri tepatnya India … karna sering di pkebrowzing ma keluarga di Indonesia si Tx1000 jadi kepanasan… so Laptop matot alias mati total… tidak ada jalan lain kecuali di bawa ke tmpt service … n langsung di vonis Mobo rusak n harus ganti baru setelah saya tanya harga sparepart + ongkos sekitar 12rb rupee atau sekitar 300 $ .
    setelah ditunggu sampek 1 bln blm juga selesai, alasan nunggu sparepart akhirnya karna kelamaan saya ambil lagi .. eh sampek di rmh saya otak atik sendiri malah Hidup hanya saya buka dan semprot pke cleaner pd kipas pendingin belakang kanan dan sampai sekarang alhamdulillah Normal & gak jadi hilang dech uang 300$ tadi… jadi pada prinsipnya jgn terlalu percaya dgn yg namanya tukang service yg langsung memfonis ganti baru Mobo atau procesornya …

  65. hery

    masalah saya juga sama gan, HP tx1000 tiba-tiba aja nggak mau boot. Untungnya laptop kantor, jadi yaaaa… dikembalikan aja ke kantor :). tapi belum dapat laptop penggantinya nih… :)

  66. Sugeng

    Ala maakkk…ternyata banyak to yang kena dengan TX1000 ini…..sialnya saya beli pas bulan ke 13 baru mati nggak tahu kenapa….jadi nggak bisa service gratis, langsung saya bawa ke HP center service katanya harus ganti motherboardnya dan harganya Rp.4,070,000.- heheheheh….saya masih mikir untuk menggantinya………thanks.

  67. cici

    notebook kuu juga rusak…

  68. fifian

    Woro-woro…!!1 jangan pernah membeli produk yang mengandalkan nama besar, bertehnologi tinggi..punya TOP branded atau lisensi anu… lagi punyaku juga rusak..gak ada nafasnya sama sekali….sekali lagi beritahukan teman sodara, tetangga seluruh rakyat indonesia….

  69. sy kebetulan S2 di Taiwan, dan sekarang kerja di salah satu manufaktur elektronik di Taiwan.

    HP meng-out source manufacturing nya ke Mainland China.

    Notebook HP seri Pavilion (yg regular maupun yg tablet), sudah terbukti secara statistik akan bermasalah setelah 1 tahun pertama, yaitu:

    layar tiba2 blank saat dinyalakan.

    Resep kalo ke Service Center: ganti Motherboard, atau VGA.

    Sebagai perusahaan manufaktur, statistik ini pasti mereka punya. Dan mereka juga ngerti root cause nya ada di mana.

    Cuman yah itu, bedanya manufaktur di Mainland China dan Taiwan. Tingkat Responsibility nya.

    Mungkin series notebook HP yg lain ga ada defek ini, tapi seri Pavilion udah jelas produk defect.

  70. hazby

    TX 2000 pavilion ku juga sama nih:(

    di nyalain ga mau..trus aku bawa ke service centre HP di bandung

    jiahh..pas disana setelah ngantri..ni laptop nyala lagi…malah bingung disana nya..di coba di nyalain trud di matiin..nyala lagi..inti nya pas ane ke service centre nih laptop ”normal” lagi..lah pas bawa ke rumah mau buat browsing ternyata malah ga mau nyala..ane dah cabut batrei nya .pake charger langsung..dia ga nyala..
    di pasang baterei sambil di charge jga tetep dia ga mau nyala..anjroottt..padahal tugas ane bejibun….kehed teh siah!!!apes apes dah:(

  71. anang jombang

    hahahahaha gila ni HP,ternyata bukan aku saja,….minimal ad pengobat hati,banyak temen senasib atau korban.

  72. yess…!!
    Alhamdulillah,,gw beli tx2000 tu barang BEKAS gw beli cuma 3,6jutaan..
    Wkwkwkk,,,terus terang saya sangat puas..:)
    N Alhamdulillah blum ada kendala :D
    Saya tidak brani otak atik smpai ganti window krna takut akan sgala hal ini :)
    My bf juga sangat mmbantu saya agar vista pada tx2000 saya gak jlan lambat ;)
    Jadi saya sngat puas :)
    InsyaAllah, n Praise be to Allah, Pray God! Semoga Leppy kesayangan qu ne bisa setia sama aq sampai anak cucu :)
    Amieeennnn X’D

  73. bimo

    saya mau tnya ?
    bagimana dgn hp tx 2000 ..
    apakah sam dngn tx 1000 ??
    trims …

  74. EP

    Kalo bisa dibilang sih itu tergantung user, masalahnya kan desain pendingin laptop HP itu rata2 di bagian bawah & belakang, kalo diliat di seri TX1xxx & TX2xxx sih di bagian kanan belakang, tapi cenderung tertutup juga kalo kita pakai dengan alas yg lembek (bantal, kasur, dsb), jadi intinya laptop HP tuh perlu perhatian pada “pendinginnya”, kalo bisa pasang kipas di bawah tu laptop & gunakan alas yg keras (meja, kaca, dsb)…….

    Pengalaman saya sih, udah dari 2008-an sy pake’ produk HP (TX1209AU) & HP Compaq (V3660TU), Alhamdulillah semuanya masih bisa saya pakai sampai sekarang & smoga kdepan ndak ada yg rusak, Amin…….:)

    Jabat erat;

    EP.

  75. kecewa

    hp tx1000 memang produk gagal

  76. Waduh Masak ce separah itu….???????

  77. pesirah

    sy sepakat semua dg pernyataan di atas, saya punya fx 1000 sudah ganti motherboard 1 kali, dipakai 2 minggu KO lagi, ketika dibawah ke service centre di Palembang, katanya motherboardnya lagi yg kusut….. pusing dah….. kalau mau ganti motherboard lagi, mending saya buat ganjal lemari saja… karena kalau dua kali ganti MB biayanya sdh 6 jt…. gila broo…

  78. aq jg mengalami hal yang sama.. aq pake hp pavilion tx 2000 yg jg pc tablet. beli di jepang.. wuih banggalah punya laptop dgn fitur keren bs touchscreen.. tapi belum sampe 1 setengah taun dipake tiba2 mati tanpa sebab.. lampu2nya idup tp layarnya mati. saya bawa ke servis center hp di medan. katanya yang rusak Motherboardnya. klo ganti harganya 5 juta. jiaaahhhhhh!!!!!! mending aku beli laptop baru. krn garansinya cm 1 taun jd tak bs byk protes.. benar2 sialan tuh produk hp!!!!!!!!!!!!!!!!!

    padahal nyervis diluar cuma kena biaya 1 jt…tp dengan resiko mati2 lg… gubrrrrraaakkkk!!!!!… nasib sial q.. mo ganti sayang, di benarin ngabisin duit banyak –“

  79. saya punya tx1000 normal batre cm 35 menit, mau tak jual murah, 3.2 juta ajah. fast respons 085725068325

    • yuk

      ga bakal laku mas lawong udah ketauan laptop bermasalah

  80. rso

    saya juga mengalami hal yg sama pada HP TX2000. LAmpu nyala,tapi layar gelap terus.Solusi cepat tekan sebelah kanan keyboard sambil dinyalakan.Tapi lama2 ga bisa lagi.SEkarang jadi gelap terus.
    Cari punya cari,bahkan sampai ada online petisinya untuk kasus HP TX1000 dan TX2000.
    Sepertinya ini harus kita ramai2 mendatangi service centernya nih.

  81. catur sp

    sama bos, punya saya malah suruh 7jt buat ganti mtb. nyeselll

  82. dulz

    waduuuh saya malah baru beli laptop HP, pengen coba pake, ngak sebelum2 nya pake merk lain :nohope :(

  83. akuaku

    Baru tadi kpengen beli laptop hp.. krn dah bosen sama axioo gw yg udah 4 tahun lebih (beli 2008 awal) ga rusak2.. belum pernah sama sekali ke tmpt service kecuali ganti batere, krn gw kebiasaan batere dipasang tp colok listrik terus..

    mantab dah emang axioo… padahal itu netbook dah sering bgt kepentok2, bahkan pernah juga diinjek anak 2 tahun karena dikira buku biasa..

    ga jadi beli hp dehhh.. beli apa yahh .. lenovo?.. toshiba?.. dell?… Kalo acer si ogaahh..sblm pake axioo gw pake acer cmn tahan 1.5 thn abis itu msti ganti motherboard jg..

  84. bambang

    Sama dong, TX 1000 gue juga dah 2 kali ganti Mobo. terakhir tuh laptop gue lempar dari jendela lantai dua.. tewas deh selamanya.

  85. abbbu

    disply mati… lampu led biru nyala semua.. itu tandanya chip vga bermasalah. tx 1000 saya juga sama spt itu, tp setelah di ganti chip vga nvidia nya ternyata bisa hidup seperti semula. tp emang permasalahan tx 1000 ada di chip nvidianya. cuma 800rb sy ganti chipnya…

  86. tyand

    wahhh
    syaring dung tmend” knapa bisa gitu semua gejala awalnya gemana bear qt yang masih belum kena ( janganlah ) gag mengalami hala yang sama ?

  87. baru saja mau beli ne produk.. tapi setelah baca ulasannya.. ga jadi deh.. heheheh.. tx artikelnyah mas

  88. winda

    wah gw kena sial neh dr produk hp krn
    saya jg beli produk hp 630 lyr 17 inc core i3 sdh rusak n sdh di services 2x pdhl msh baru 1 mgg itupun cmn 1x ja d pk eh lgsg mati, dan parahnya lg mereka tdk mau gnti rugi tp hny mau service saja krn msh masa garansi
    saya mersa kecewa bget mmbl produk hp dan rugi total

    • yuk

      pengalaman ane jg ga banget dengan merk HP ini, ane beli HP431-8PA baru dipake 3 hari layar LCD udah retak. parahnya engga dpt garansi krn katanya salah pemakean yaudh ane ganti diluaran kena 700rb, eh skrg ada tuts keyboard yg ga bisa ngrespon,, bner2 merk HP JANGAN DIBELI,,KAPOK

      • dijual aja pretelannya ke ane jeng, mainboardnya aja…he

  89. dhanielneodhaniel

    kantor ane beli notebook hp pavilion g4 series, dalam keadaan kosong ga pake OS, karna ane IT ya jadi kerjaan ane buat install OS dan software lainnya. setelah ane install win7, pas mau install drivernya ane terkejut, ternyata ga ada driver yang ada cuma CD panduan..ane telp ke hp support, ane tanyain ternyata jawabannya “emang gitu pak kalau beli ga pake OS ga dapet driver”…padahal seminggu lalu ane beli Lenovo ga pake OS tapi dapet driver..trus gimana ya mba, cara install drivernya???
    si embanya bilang ane harus download di Website HP…ane balik nanya gimana caranya download la wong wifi, LAN Port ga bekerja semua karna driver blm diinstall???
    ya pakai PC atau notebook lain pak…wow…ane kaget denger jawaban si mba yg terakhir itu…jadi kesimpulannya untuk membuat notebook HP yang baru kita beli, kita butuh bantuan notebook lain?? GILA!!!!!!

  90. Toph

    Baru tau klo ternyata banyak yg komplain ma nih produk..
    Banyak yg senasib ternyata, Laptopku Pavilion g series yg 1113TX jg sama neh, ngeblank gak mau msuk BIOS, pdahal bru 1,5 tahunan blum ada.. Mikir” dulu deh klo mo ganti mobo, mending coba diutak atik sndiri ja spa tau bisa idup lagi..

  91. palemraja

    Saya juga pernah punya HP pavillion (no seri lupa) yg touchscreen, layar bisa diputar 180 derajat seharga 12 jt. prosesornya dr amd dan klo dipake panas. Kira-kira 2 tahun dipake, semalaman stanby tiba2 mati trus dibawa ke servis centre katanya Main boardnya rusak harus diganti dgn biaya 3 jt. Alaamak mahal amat. Akhirnya ga jadi perbaiki, duit segitu ku belikan notebook yg murah dan praktis……Gw cuma ngebayangin duit segitu cuma utk 2 taon……yahhhh korban HP…..

  92. ricardo

    ĦªªĦªªĦªªĦªªĦªª
    Makanya jgn beli produk yng modal tampang doank yng keren agan2 smua.mending beli SONY Vaio kyk ane..hmmm..jozzzz dehhh..ndak ada msalah..mpe skrg..dah pake 5 thun..rasaiiinnn loooooo..kapok kapokk dehhhh..ĦªªĦªªĦªªĦªªĦªª

  93. Friday Zendrato

    Permasalahan pd laptop saya HP Pavilon G4 dengan umur pakai masih 1 tahun 2 bulan ada pd keyboardnya yg tidak respon pd huruf N,T dan Y, ditanya kpd muntirnya ktnya keyboardnya harus diganti dgn cost Rp. 400.000, sementara cicilannya saja belum lunas, boring deh,…

  94. dadhi

    gimana agan masalah pada HP Pavilion G4 ? maklum ane baru beli ini ? kalau bisa ane mau antisipasi terjadi kerusakan

  95. ponadi

    saya juga punya pengalaman yang sama. Saya dibilang LCDnya rusak. padahal kalo dipakai safemode dia mau nyala. dan saya diminta bayar LCDnya 6 juta rupiah. Akhirnya saya kabur setelah membayar ongkos cek 50.000. Nasib….. nasib…

  96. bener banget saya setuju. saya sangat dipusingkan dengan merek hp mulai printer, laptop sampai server bermasalah terus. dan satu lagi jangan beli laptop seri pavilion selalu overheat…

  97. fungky

    setujuh, laptop hp tx2000 saya malah tiba” layar gelap tp motherboot nyala.
    service center blg ganti MOBO.
    haduh, mending beli baru…
    jancuk

  98. gigin

    Saya beli hp~tx 1000 taun 2005 di new zealand,alhamdulillah sampe skrg blm pernah ngalamin kerusakan yg berat,paling juga 1 bulan kmrn ganti batre karna dah ngedrop.

  99. inti masalahnya di VGA NVIDIA. Hampir pada berbagai type laptop, VGA yang satu ini mudah over heat. Kalau terlanjur sudah pake, harus senantiasa pake pendingin. Lebih jos lagi ditambah kipas angin. Insya Allah bisa mengurangi resiko kerusakan.

  100. Joe Miler

    yah gan, emang begitu, kalo kita instal ubuntu, atau os yg tidak official bawaaan, kadang salah driver, ato kesalahan instal driver juga bisa bikin konslet arus pendek pada chipset, buktinya udah 3 taun, ane pakek HP TX2000 stabil, aja, ga ada masalah, dan gak overheating, asal pinter ngerawatnya aja gan. :) cuma saran, jangan gonta ganti os yg tidak compatible dengan driver asli.

  101. mikael

    sebetulny smua permasalahan di atas dikarenakan kesalahan mendasar…..coba sy tanya…..apakah kalian semua mengupgrade os vista menjadi windows 7????????????????????????

    • mikael

      berarti penyebabny bukan produkny…..tetapi karena ngeyelny qta untuk mengupgrade sebuah uncompatible os pd integrated pc……..macam laptop hp ini…..kasusny sm pd acer4520 dngn chipset dan processor yg sama.(amd turion x2 dan nvidia chipset)mereka lebih anteng menggunakan xp dan lebih adem menjalankan program2 enteng ketimbang pake windows 7…….

  102. Edward

    bener gan ane pake laptop hp 2 bulan batrenya bocorkena nembak batre setengah juta abistu laptop ane jual beli baru dah

  1. 1 Penyebab kerusakan laptop display blank atau black screen « Arjip's Blog

    [...] posting tentang kerusakan laptop HP TX1000 bisa anda baca dengan klik DISINI. [...]




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,011 other followers

%d bloggers like this: